Livery Baru Repsol di Tubuh Honda RC213V Versi 2022

Diposting pada

Motomazine.com – Hari ini giliran tim Repsol Honda yang melaunching livery Honda RC213V yang akan dipakai berlaga di musim balap 2022. Masih dengan duet Marc Marquez dan Pol Espargaro, Honda meluncurkan balutan warna terbaru yang terlihat berbeda. Secara kombinasi warna dan peletakan sponsor utama sebenarnya masih sama, cuman secara detail ada beberapa ubahan di sana sini menyesuaikan dengan bodi Honda RC213V versi 2022 yang boleh dibilang sama sekali berbeda.

Honda RC213V versi 2022 mengacu pada desain yang Marc dan Pol sudah uji coba di Sepang. Sampean perhatikan saja, bodinya agak ke Ducati dan M1. Bagian depan pada front cowl ada sentuhan mlendung ala YZR-M1 tapi secara bentukan dan air duct nya Ducati banget. Yaps, Honda RC213V versi 2022 pakai lubang air ram yang lebih vertikal, tinggalkan model horizontal seperti yang masih Suzuki pakai.

Untuk detail lain yang paling kentara adalah buritan. Honda mengaplikasikan buntut ‘kembung’ ala Ducati Desmosedici. Gak tahu apa yang ada di dalam gembungan tersebut. Namun yang pasti akibat ubahan pada buritan RC213V versi 2022 ini, posisi knalpot undertailnya pun berubah. Jadi ke samping, tak lagi tepat di tengah. Lagi-lagi ini Ducati banget.

Selanjutnya air fin pada fairing utama. Kali ini hanya ada dua lubang mirip insang hiu di bagian bawah saja. Meninggalkan desain lubang udara menganga di tengah yang selama ini RC213V pakai. Untuk sasis pasti banyak ubahan yang sudah Honda lakukan. Meskipun secara kasat mata akan susah membedakannya.

 

Yang pasti Honda RC213V adalah motor yang benar-benar baru. Secara sasis dan aerodinamika RC213V versi 2022 sudah berubah total.

Untuk livery sendiri, warna utama putih, orange, merah dan hitam masih terus hadir. Bedanya kali ini Honda berikan sentuhan lebih banyak warna putih dan tulisan Repsol yang makin segede gaban. Spsonsor dalam negeri One Heart dan Satu Hati masih ikut nimbrung. Berbanggalah sampean pembeli BeAT dan kawan-kawannya. Setidaknya sampean sudah ikut membantu Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Btw menurut pemirsa apakah livery Honda RC213V versi 2022 ini jauh lebih baik? Atau suka versi lamanya? Kalau saya paling suka sih livery Repsol Honda 2022. Asli ganteng gak ada obeng! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini