Honda Dio 110 2023 Meluncur! Lebih Mewah dari BeAT, Cocok Penerus Vario

Diposting pada

Motomazine.com – Honda baru saja merilis skutik terbarunya berlabel Honda Dio 110. Lah 110? Ya benar, 110 cc. Motor yang memakai mesin dengan platform mirip dengan Honda BeAT ini meluncur dalam versi terbarukan. Sayangnya, Dio 110 hadir untuk tetangga kita yang ada di Jepang. Bukan untuk pasar tanah air. Namun meksi begitu tetap menarik mengulik keberadaan si Honda Dio ini.

Honda Jepang baru saja merilis Honda Dio 110 versi 2023 dengan bodi yang lebih elegan. Mesinnya 110 cc SOHC dengan pendingin udara. Tenaga yang dihasilkan pun cukup untuk komuter perkotaan yakni ada pada angka 8,7 PS pada 7.000 rpm dan torsi puncak ada pada angka 9 Nm di kitiran mesin 5.750 rpm. Kecil sih… Tapi namanya skutik 110 cc, mau dibawa ngebut sampai berapa kph?

Honda Dio 110 versi 2023 sendiri punya desain bodi yang ciamik. Ada bahasa Honda SH series di sana. Terutama bagian sayap sampai cover belakang. Lampu depan yang terletak di batok dengan hiasan sesin di tebeng justru menambah aura elegan tersendiri si Honda Dio 110 ini.

Untuk segi fitur, meski masih mengandalkan speedometer analog dengan paduan digital di penunjuk jarak dan fuelmeter, namun Honda Dio ini sudah dibekali kunci smart key. Inilah yang akhirnya membuat HondaΒ  Dio 110 setingkat di atas Honda BeAT.

Satu lagi ada pada bagasinya. Honda Dio 110 mengusung bagasi yang luas sehingga muat helm full face. Buat yang belum puas dengan kapasitas bagasi Honda Dio, pihak Honda Jepang juga sudah menambahkan secama rak di behel belakang. Asli multiguna banget ini motor. Di Jepang Honda Dio 110 dijual seharga 253.000 Yen atau setara Rp.28,9 juta.

Jadi kebayang kalau Honda Dio 110 diboyong ke tanah air untuk meneruskan jejak Honda Vario 110 yang tersontak mati… Kira-kira bakal laris gak ya? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini