Besok Razgatlioglu Ngetes M1 lagi di Jerez. Tanda-tanda Naik Kelas?

Diposting pada

Motomazine.com – Pembalap Pata Yamaha Prometeon WSBK Toprak Razgatlioglu kembali mendapatkan kesempatan untuk menguji Yamaha YZR-M1. Pembalap asal Turki tersebut kembali mendapat jatah melakukan pengetesan terhadap M1 di sirkuit Jerez mulai besok, Senin (10/11) dan juga Selasa (11/11). Pembalap yang juga juara dunia WSBK musim 2021 ini akan bergabung dengan Cal Crutchlow sebagai pembalap tes resmi dari Yamaha. Menarik, apakah ini menandakan Toprak akan berlenggang dari superbike untuk naik kelas ke MotoGP?

Masih sangat dini memperbincangkan masalah ‘switching’ ini. Meskipun secara tersirat Yamaha memiliki rencana tersendiri untuk Toprak. Apalagi melihat performa Morbidelli yang kerepotan nunggang M1 pabrikan. Akhirnya banyak sekali yang pakai ilmu gotak gatuk pokok mathuk.

Tes yang akan dilakukan Toprak ini merupakan tes kedua. Sebelumnya si pemakai nomor 54 tersebut sudah pernah melakukan pengetesan terhadap YZR-M1 di sirkuit Aragon. Sayangnya kondisi cuaca membatasi semuanya. Dikarenakan turun hujan, Toprak gagal mengeksplor kemampuan sebenarnya dari M1 itu sendiri.

Nah di tes Jerez besok diharapkan cuacanya akan bagus. Begitupun dengan layout sirkuit yang diakui sangat cocok dengan gaya balap Toprak.

Saya sangat menantikan tes di Jerez dengan Yamaha M1. Saya sangat menyukai trek ini. Jadi kita lihat saja semoga hasilnya bagus,” tutur Toprak dilansir dari paddcok-GP.

Jadi kita nantikan saja akan secepat apa Toprak di atas sadel YZR-M1. Doi akan bergabung dengan Crutchlow yang dijadwalkan melakukan pengetesan part aero dan knalpot baru di M1. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini