Selamat! Bandung dan Medan Segera Punya Tol untuk Sepeda Motor

Diposting pada 53 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro, setelah hanya hadir sebagai wacana, akhirnya pembangunan jalan tol untuk sepeda motor segera terwujud. Setidaknya Bandung dan Medan yang akan mendapat jatah pembangunan jalan bebas hambatan bagi pengendara sepeda motor. Dan hal ini dibenarkan oleh Tito Sulistio selaku CEO CMNP.

Dilansir dari DetikOto pembangunan jalan tol bagi pemotor di Bandung dan Medan ini akan dimulai pada bulan Juli 2019. .Panjang jalur tol yang direncanakan juga beragam. Mulai dari 11-14 kilometeran. Lumayan lah buat mempersingkat waktu perjalanan sampeyan. Apalagi yang nyemplaknya Kawasaki ZX6R, R6, R1 dan Z900 dan saudara-saudara berpiston lebih dari satu.

“Kalau diperintahkan sesuai PP 44 (Peraturan Pemerintah No. 44 Tahun 2009) kami akan persiapkan. Artinya toll khusus motor sebagai tambahan di samping yang mobil (seperti di Bali). Ya, ada jalur khusus (untuk sepeda motor) sesuai PP 44/2009,” Kata Tito dilansir dari sumber yang sama.

Sementara pembangunan jalan tol untuk sepeda motor di Bandung dan Medan ini juga langsung diamini oleh Ketua DPR RI Bapak Bambang Soesatyo.

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada CNMP selaku pengelola jalan tol yang tidak hanya mengejar keuntungan semata tapi juga ikut memberi solusi terhadap kesulitan mayoritas rakyat kita yang masih tinggal di rumah-rumah BTN pinggiran kota. Mereka hanya memiliki moda transportasi roda dua atau motor untuk bisa pulang pergi dari rumah ke tempat kerjanya di kota dengan tingkat keselamatan yang tinggi di jalur khusus tol karena satu arah dan kepastian waktu, karena mudah diprediksi,” tutur Pak Bamsoet.

Kalau sampeyan ngikutin blog ini terus Cak, kemarin saya sudah nulis perihal wacana akan dibangunnya jalan tol bagi pemotor selain di Bali. Hal ini dimaksudkan agar pekerja yang tinggalnya di daerah pinggir dan jauh dari akses angkutan umum lebih mudah dan cepat mencapai tempat kerja. Ditambah volume sepeda motor yang mencapai 120 jutaan unit di Indonesia membutuhkan solusi baru agar tidak tambah penuh sesak di jalanan.

Tito, menurut Bamsoet, dalam pertemuan di DPR memaparkan rencana jalan tol yang akan dibuka CMNP Group dalam waktu dekat ini. Pertama, jalan tol dalam kota sepanjang 11 kilometer di kota Medan menyusuri Talud Sungai Deli dari Maimoon sampai ke Binjai yang akan dimulai pembangunannya pada Juli 2019 mendatang.

Kedua, CMNP Group juga akan membuka tol baru dengan fasilitas jalur khusus kendaraan roda dua di Bandung sepanjang 14 km dari Pasir Koja ke Pasopati. Seperti yang mmz tuliskan di atas, PT.┬áCitra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) akan mulai melakukan pembangunan jalan tol untuk sepeda motor pada bulan Juli 2019 mendatang. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro