Kalimat Ambigu Islampos ini Menimbulkan Multi Tafsir..

oleh

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Yang namanya informasi memang sangat cepat menyebar sekarang ini. Hanya dalam hitungan beberapa detik pasca anda memposting sesuatu di sosial media, entah facebook, twitter, linked in, pinterest, instagram apapun itu, apalagi blog akan sangat cepat sampai ke mata pemirsa. Dan sekali saja anda salah menulis maka berat akibatnya.
Seperti tulisan Islampos di laman facebooknya. Sebuah kalimat yang sebenarnya ingin memberikan petuah kepada para pembaca. Petuah baik namun dengan penyampaian salah. Kenapa MMz katakan salah? Sebab, jelas kalimat yang digunakan dalam postingannya, yang tercetak tebal, besar dan merah itu jelas ambigu. “Anda boleh dagang, tapi anda gak boleh nipu” Coba anda telaah sendiri deh..
Dengan memakai gambar si paimo, kendaraan tempur berwujud CBR250 CBU Thailand kesayangan Mas Sayur yang sehari-hari digunakan untuk mencari nafkah, memfasilitasi ibu-ibu rumah tangga di alam Abepura dalam mendapatkan sayuran guna memanjakan keluarga di rumah.
Berdasarkan informasi dari Mas Sayur sebelum diposting sama sekali tidak ada ijin kepada yang bersangkutan untuk mengambil dan mengunggah gambar. Sebenarnya Mas Sayur tuh orangnya penyabar loh.. Yakinlah… :mrgreen:
Bagaimana tidak coba, mendapati paimo, sebutan motor kesayangannya digunakan sebagai postingan tanpa ijin beliau masih bisa memaafkan. Bahkan hanya mempermasalahkan kalimat yang tercetak merah tersebut. Untuk diralat, agar tak menimbulkan berbagai tafsir miring.
Eman banget masbro.. Mas Sayur.. Seng sabar yo kang.. (MMz/red).
Related Posts:

2 thoughts on “Kalimat Ambigu Islampos ini Menimbulkan Multi Tafsir..

Silahkan Berkomentar di bawah sini