Jangan Kaget! Begini Sensasi 200 Km Nunggang Yamaha LEXI S

oleh



Motomazine.com – Masbro, ngetest Yamaha LEXI S selama dua hari+5 hari berikutnya rasanya cukup mewakili betapa bagaimana sensasi nunggang motor terkecil keluarga MAXI ini. Yap, dibekali mesin 125 cc berteknologi VVA, Lexi yang punya ergonomi enak ini ternyata memberikan impresi cukup menyenangkan.

Dari segi ergonomi, Yamaha LEXI termasuk skutik yang membuat sampeyan jinjit. Yap, buat mmz yang bertinggi tubuh 180 cm saja musti sedikit jinjit akibat jok pengendara yang ekstra lebar.
Implikasinya sih enak, bikin bokong duduk pas, gak ‘nggawing’ yang ujung-ujungnya bikin panas. Material jok sendiri bisa dibilang juga cukup empuk.
Buktinya di 150 kilometer awal sama sekali tak mmz rasakan gejala panas di belakang. Rasa panas baru berasa beberapa kilo sebelum touch down di Pacitan. Artinya, kalau dipakai buat komuter di dalam kota sih, dijamin nih LEXI gak akan bikin bokong panas.
Baca juga:


Beralih ke suspensi. Karena ini adalah LEXI S, yang sudah dibekali suspensi belakang tabung, praktis membuat redaman makin enak. Empuk, dibanding kakak-kakanya, NMAX dan AEROX sekalipun.
Yang sedikit keras adalah suspensi depannya. Tapi masih wajarlah, toh karakter suspensi Yamaha kan memang begitu, buat ngimbangin kelincahan motornya.
Dan benar saja, paduan suspensi depan belakangnya mampu menciptakan agility jempolan. Jalanan Pacitan yang penuh dengan kelokan sukses ditaklukkan oleh si Sexy LEXI. Saking enaknya standar tengah sampai berkali-kali beradu sama aspal pas dipakai cornering. Libas kanan, balas kiri wes podho wae penake sam.
Untuk pengereman, ini juga jempolan. Khas rem Yamaha yang empuk nan pakem. Terbukti, 2 kali lakukan hard braking sampai ban depan berdecit nih LEXI tetep anteng, stabil, dan nurut, bahkan saat ditabrak dari belakang sekalipun akibat rider di belakang gak bisa ngerem, syukur demi Tuhan, si LEXI masih bisa diselamatkan.

Untuk mesin, yang paling mmz senengin adalah Start Motor Generatornya. Asli, starter Yamaha LEXI alus pisan euy… nyaris gak ada bunyi sama sekali.
Performa mesin untuk motor sekelas 125 cc lumayan oke lah. Sedikit PR mungkin saat angkatan. Ada sedikit feel ‘mbeler’ di tengah walaupun di peak power atas tenaganya cukup terbantu dengan teknologi VVA yang diusungnya.
Last, dijual seharga Rp 23,8 juta untuk LEXI S dan Rp 21 juta untuk LEXI standard (OTR Ponorogo), motor ini sangat worthed buat anda yang mengejar ergonomi nyaman sebuah skutik. Yap, ergonomi nyaman ala-ala keluarga MAXI, namun dengan fungsionalitas ala-ala skutik reguler. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

4 thoughts on “Jangan Kaget! Begini Sensasi 200 Km Nunggang Yamaha LEXI S

Silahkan Berkomentar di bawah sini