First Ride Impression All New Honda PCX150. Getarnya Sampai ke Otak

oleh



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Menjadi kesempatan berharga buat motomazine untuk ngetes langsung All New Honda PCX150 di jalanan, dengan jarak yang lumayan jauh, ada lah kalau 8 kilometeran. Dan dari pengetesan aka first ride impression All New Honda PCX150 mmz bisa ngambil kesimpulan antara lain sebagai berikut.

Langsung saja ya Cak.. kali ini kita akan bahas mengenai ergonomi, handling, dan yang pasti performa mencakup respon mesin dan pengereman.
1. Ergonomi
All New Honda PCX 150 didesain dengan bodi yang bongsor, dengan posisi duduk khas matic premium. Jok cenderung sedikit rendah dengan stang yang agak tinggi.
Buat mmz yang berdimensi 1800 mm, nunggang PCX 150 terbaru ini berasa santai. Kaki bisa menapak dengan sempurna dan yang penting lutut gak mentok ke dek depan.
2. Handling
Meski tergolong berbadan bongsor, mmz sedikit kaget juga dengan handling yang ditawarkan All New Honda PCX 150 Sam. Kesannya tuh light, enteng buat selap-selip dan bahkan buat rebahan juga lumayan enak. Lebih jauh mmz belum bisa ngasih testimoni lagi, lha wong belum ngopi di Tawangmangu je (*kode keras).
Suspensi depan empuk Sam, ya khas suspensi Honda lah yang cenderung mentul-mentul. Yang perlu PR adalah suspensi belakangnya, hampir mirip sama skutik premium tetangga 😁
Baca juga:


3. Performa
Dibekali mesin 4-tak 150 cc SOHC liquid cooled All New Honda PCX150 cukup mampu memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan. Buat selap-selip mau lah Sam kalau dibejek langsung. Cuman ya itu, kalau pengen tenaganya keluar secara maksimal, urut gasnya pelan-pelan, jangan malah ditarik dengan brutal.
Beralih ke sisi pengereman, dibekali rem disk brake di depan dan belakang, kemampuan piranti penghenti laju dari Nissin ini cukup kuat menghentikan All New Honda PCX 150. Khas rem Honda, tarik langsung sett… aman lah pokoknya. Kalau sampeyan bertanya kenapa gak ada Parking Brake Lock, mungkin ini menjadi pertimbangan tersendiri bagi Honda, yang tak ingin menambah biaya produksi dengan menambah penjepit cakram khusus buat berhenti saat parkir/tanjakan.
Kesimpulan
Dari test ride singkat All New Honda PCX 150 yang mmz lakukan bisa diambil kesimpulan, All New Honda PCX 150 adalah skutik premium dengan bodi bongsor namun punya handling light khas matic. Suspensi depan enak, pengereman juga mumpuni.
Lha di judul kok ditulis getarnya sampai ke otak Sam? Lha memang bener… Kalau sampeyan jajal numpak All New Honda PCX 150, pasti getaran itu muncul tembus ke otak. Getaran buat segera memiliki dan menebusnya ke garasi rumah… 🤣 Video lengkapnya bisa sampeyan simak di channel Youtube http://youtube/c/motomazine . Masih mau tak edit dulu tapi Sam… Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

7 thoughts on “First Ride Impression All New Honda PCX150. Getarnya Sampai ke Otak

Silahkan Berkomentar di bawah sini