Tak Hanya Jatah Wildcard Ducati Siap Turunkan Stoner di MotoGP Musim 2016

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Bukan menjadi rahasia lagi memang jika akhirnya Casey Stoner, pebalap asal Australia yang pada tahun 2012 memilih gantung helm dari dunia MotoGP akhirnya tertarik dan kembali bergabung bersama Ducati.

Pebalap yang memang berjasa mengantarkan tim merah paling disegani di era 2007 silam ini akhirnya memilih hengkang ke tim Repsol Honda MotoGP sebelum akhirnya si Aussie Boy memutuskan untuk mengurus anak istrinya di rumah. Namun rupanya ketertarikannya dengan sepeda motor dan balap tak mampu dibendung begitu saja. Faktanya meskipun memutuskan pensiun Casey masih tetap bergelut dengan mesin dan roda. Secara resmi Casey juga dikontrak Honda untuk menjadi tester rider, penyumbang input data bagi motor RC213V.

image

Namun habisnya kontrak Stoner dan HRC akhir tahun ini segera dimanfaatkan Ducati. Dan benar saja, Stoner bersedia kembali ke pelukan Ducati sebagai tester rider dan Brand Ambassador Ducati.


Akan tetapi sepertinya Ducati tak puas hanya sampai di situ saja. Pasalnya kini Ducati mewacanakan Stoner untuk mendapatkan wild card di balap MotoGP musim 2016. Bahkan Ducati tak menampik jika Stoner ingin benar-benar ikut membalap penuh bersama Ducati tahun 2016 nanti.

Jika ia ingin balapan (satu musim penuh), bukan sebagai tester rider dan wild card itu terserah dia. Kami telah menjadwalkan beberapa tes agar dia paham dengan motor kita saat ini.

Ucap petinggi Ducati Davide Tardozzi kepada MCN.
Mengingat performa Stoner yang begitu luar biasa di atas Desmosedici GP7 rupanya membuat Tardozzi benar-benar tertarik terhadap Stoner. Hingga saat ini dan dua bulan mendatang saat tes pra musim digelar, Casey diberi kepercayaan untuk memberikan input bagi Ducati GP16.
Dengan begini ketajaman feeling Stpner terhadap Desmosedici tentu saja kembali terdongkrak. Nah.. Saat inilah waktu yang paling ditunggu pihak Ducati. Stoner nyaman, ingin balapan penuh, otomatis mereka tinggal mengiyakan.

image

Berdoa saja masbro semoga nantinya pebalap bernomor #27 dengan satu putri ini benar-benar membalap penuh bersama Duati selama musim 2016. Ada yang bingung karena jagoannya dobel? :mrgreen: (MMz/red)
Related Posts:

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di motogp dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s