Morbidelli: "Imposibel Gantikan Valentino Rossi"

Diposting pada 19 views


701462
Franco Morbidelli adalah pembalap Italia yang tahun depan tampil bersama tim Marc VDS

Motomazine.com – salam safety riding bro sis… Pembalap Moto2 yang mulai tahun depan naik ke kelas MotoGP, Franco Morbidelli mengatakan jika imposibel bagi dirinya maupun pembalap-pembalap Italia yang lain untuk menggantikan Valentino Rossi saat pembalap bernomor 46 tersebut memutuskan untuk gantung helm nantinya.

Ya, hingga saat ini memang belum ada kejelasan perihal masa depan Rossi bersama Yamaha. Hingga musim 2018 memang Rossi masih akan membalap bersama tim garputala. Namun di 2019 dan seterusnya masih abu-abu, apakah Rossi masih akan terus membalap atau pensiun. Meskipun kabar dari Pernat mengatakan jika Rossi telah diindikasikan menandatangani kontrak bareng Yamaha hingga 2019 (di sini).

Baca juga:

Ditanya perihal apakah ada pembalap Italia yang mampu menggantikan Rossi, anak murid sekaligus calon kompetitor Rossi musim 2018 ini mengatakan mustahil.

“Sangat sulit bagiku, bahkan pembalap Italia lain untuk menggantikan Valentino Rossi saat dia memutuskan pensiun. Entah segera atau kapan, tentu nanti dia (Rossi) pasti akan pensiun. Dan sayangnya, ketika saat itu tiba kami tentu akan kesulitan menggantikan sosoknya, bahkan mengulang seperti apa yang ia lakukan,” tutur Morbidelli seperti dikutip dari Marca.

Pembalap-pembalap Italia di MotoGP

Hingga saat ini sejatinya cukup banyak pembalap-pembalap Italia, baik di kelas MotoGP, Moto2 dan Moto2. Beberapa diantara mereka bahkan menyandang status sebagai anak didik Valentino Rossi. Yang tentu saja disiapkan untuk menggantikan dan meneruskan nama besar pembalap Italia pasca Rossi pensiun.

motogp-austrian-gp-2017-valentino-rossi-yamaha-factory-racing-5271239

Sebut saja ada Franco Morbidelli di kelas MotoGP, Lorenzo Baldasari, Francesco Bagnaia dan Luca Marini di kelas Moto2, serta Nicolo Bullega di kelas Moto3 (Sky Racing VR46 Team). Entahlah, namun nama besar Valentino Rossi memang sangat sulit tergantikan di kancah MotoGP. Bahkan ketika pembalap sekaliber Marquez sudah masuk dan merebut 6 kali gelar juara dunia sekalipun.. Semoga berguna… (mmz)

===============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini