AHM Klarifikasi Dugaan Knalpot Akrapovic Palsu yang Viral di PCX150 Red Sporty. Berikut Penjelasannya Cak

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Saat launching resmi New Honda PCX150 beberapa waktu lalu tak lupa PT. Astra Honda Motor turut memboyong tiga unit modifikasi PCX150 yang salah satunya dinamai PCX150 Red Sporty. Sekilas sih semua aman, motor terlihat bagus, finishing rapi dan termasuk jempolan konsep modifikasinya.

Namun siapa sangka cak, karena Honda PCX150 Red Sporty itu lah akhirnya muncul sebuah kasus baru yang menyangkut sebuah produsen knalpot kenamaan asal Slovenia. Yup, siapa lagi kalau bukan Akrapovic. Melalui partner distributor resminya di Indonesia, Sphinx Motorsport, pabrikan knalpot terkenal seantero jagad raya ini melayangkan sebuah tuduhan bahwa AHM telah memakai knalpot Akrapovic aspal aka palsu di modifikasi Honda PCX150 Red Sporty.

Duar…!!! Dalam sekejap berita ini pun viral sampai ke pelosok Indonesia. Bisa sampean bayangkan to cak, pabrikan sebesar AHM diduga memakai knalpot palsu, Akrapovic lagi. Opo sampean gak ngowel seketika coba…

Baca juga:

Nah, menyikapi hal ini, AHM pun tak tinggal diam dan akhirnya angkat bicara. Tak tanggung-tanggung, bahkan Pak Agustinus Indraputra sendiri yang langsung meluruskan masalah ini. Menurut General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM ini, mereka (Astra Honda) sama sekali tak memakai barang palsu di PCX 150 display tersebut.

Lebih jauh Pak Indraputra mengatakan jika ini murni kesalahan teknis pemasangan emblem. Jadi sekali lagi tak ada barang palsu atau pemalsuan. Dan ngomongin masalah barang palsu, setelah ditelusuri ternyata knalpot yang dipakai PCX Red  Sporty itu adalah Yoshimura tipe R11 model Dual Exit.

“Terima kasih untuk informasi yang disampaikan. Dalam modifikasi All New Honda PCX, semua part kami asli, termasuk knalpot Yoshimura. Sayangnya dalam pengerjaannya , terjadi kesalahan pemasangan emblem,” ujar Pak Indraputra seperti dikutip dari motorplus.gridoto (17/02).

“Tim teknis kami  memasang emblem Akrapovic yang seharusnya tidak dipasang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, terutama untuk Sphinx Motorsport sebagai distributor resmi Akrapovic,” lanjutnya, diambil dari sumber yang sama.

Nah, dari penjelasan ini maka jelas kiranya jika dugaan menggunakan knalpot palsu tersebut adlah kesalahpahaman belaka. AHM menegaskan terjadi kesalahan pemasangan emblem Akrapovic pada knalpot yang dipakai dalam modifikasi New Honda PCX150 Red Sporty. Dan knalpot yang dipakai pun bukan knalpot palsu, melainkan knalpot Yoshimura R11 model Dual Exit.

So…sudah jelas kan cak duduk permasalahannya sekarang? Jadi intinya baik Sphinx Motorsport dan AHM sama-sama bisa mencari solusi dan jalan terbaik agar masalah ini tak berlarut-larut. Mengenai kenapa emblemnya bisa tergantikan, bisa jadi karena sebelum proses rancang bangun aka assembling, pihak AHM terlebih dahulu melakukan repaint terhadap knalpot Yoshimura ini dengan motif full carbon.

Sebab seperti gambar yang tertera di atas, knalpot Yoshimura R11 tersedia dalam 2 tipe. Yakni silincer model titanium dengan moncong knalpot karbon, serta carbon series dengan motif karbon di semua permukaan silencer-nya. So… seng sabar ya cak, damai itu indah… Semoga berguna…  (mmz)

==============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Iklan

Penulis: motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan

4 tanggapan untuk “AHM Klarifikasi Dugaan Knalpot Akrapovic Palsu yang Viral di PCX150 Red Sporty. Berikut Penjelasannya Cak”

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s