Jelang GP Belanda Zarco tak ingin Ulangi Kesalahan Musim Lalu. Doi Jagokan Rossi!

Motomazine.com – Masbro, jelang MotoGP Belanda, Pembalap Monster Tech 3 Yamaha Johann Zarco tak ingin mengulangi kesalahan yang ia lakukan di musim lalu. Namun begitu, doi juga jagokan Valentino Rossi menangi balap Catedhral ini.

Johann Zarco yang sempat mendulang pole position dan tampil moncer di Assen harus memupus asa kemenangan akibat salah strategi.

Bagaimana tidak, saat sedang leading, pembalap dengan nomor 5 ini memutuskan masuk ke pitlane berganti motor dan ban tipe basah karena hujan yang mulai turun.

Bukannya hasil bagus yang diraih, Zarco justru tampil mlempem karena ternyata hujan berangsur reda. Sedangkan pembalap lainnya memilih tetap memakai ban slick dan menuntaskan balap dengan ban gundul tersebut.

“Tahun lalu balapannya sangat sulit, karena hujan mulai turun dan saya takut jatuh, jadi saya membuat keputusan salah untuk kembali ke pitlane dan berganti motor. Jadi tahun ini akan kita lihat cuacanya seperti apa,” tutur Zarco.

“Namun begitu saya akan mencoba terus ngegas, berusaha tetap dalam rombongan depan. Tak peduli seperti apa cuacanya,” tambahnya.

Zarco Jagokan Rossi

Meski berujar bakal tampil lebih Pede, namun Zarco tak ingin memandang sebelah mata terhadap kompetitor lain, apalagi sekaliber Valentino Rossi.

Yup, sadar akan potensi Yamaha M1 di sirkuit Assen Zarco unggulkan pembalap pabrikan Valentino Rossi. Kecepatan Rossi memang selalu bagus di Assen.

“Saya ingin ada di atas. Namun di sini, dimana M1 biasanya sangat kuat, saya juga menjagokan Rossi. Dia biasanya luar biasa kuat di sini,” ujar pembalap Perancis ini.

Yoi masbro, sejak membalap bersama Honda sekalipun, Rossi memang sukses mendulang banyak kemenangan di Assen.

Tercatat hingga 2017 kemarin Rossi sudah mendulang 8 kali menang di kelas MotoGP dan dua kemenangan lainnya saat doi ngebalap di kelas 125 cc (1997) dan 250cc (1998).

Jadi memang wajar kalau Zarco, si penyemplak Yamaha M1 juga prediksi Rossi bakal tampil kuat di Assen, Belanda akhir pekan nanti. Kalau sampeyan, jagokan siapa masbro? Semoga berguna… (mmz)

baca juga:


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, Tak Berkategori dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Jelang GP Belanda Zarco tak ingin Ulangi Kesalahan Musim Lalu. Doi Jagokan Rossi!

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s