Biar Lebih Awet Taruh Helm dengan Kondisi Terbuka Setelah digunakan

Diposting pada 22 views



Motomazine.com – Masbro, merawat helm kesayangan memang menjadi hal lumrah yang wajib dilakukan agar performa helm tetap terjaga. Tak hanya dengan mencuci, perlakuan terhadap helm setelah dipakai ternyata juga penting. Hal ini bertujuan agar helm benar-benar selalu kering dan tidak lembab.

Dilansir dari tips yang dishare konco-konco helmet lovers, perlakuan terhadap helm yang baru saja dipakai adalah dengan menaruhnya dengan kondisi terbalik atau terbuka.
Hal ini dimaksudkan supaya hawa lembab yang tertinggal pada busa helm akibat keringat dan panas bisa menguap dan mengering. Alhasil helm tidak akan meninggalkan bau yang akhirnya menyebabkan timbulnya bakteri. Nah, ora enak banget to Kangbro mesti.
Baca juga:


Oleh sebab itu hal-hal kecil semacam ini harus diperhatikan. Yang terpenting lagi setelah busa helm dikira cukup kering, segera bersihkan cangkang helm dengan menggunakan kanebo yang dibasahi. Jangan dilap, tapi disabet-sabetkan. Hal ini dikarenakan cangkang helm yang masih berdebu. Kalau langsung dilap, nanti akan meninggalkan goresan. Iya kalau helm-helm sejuta umat, lha kalau sudah kelasnya helm sultan? AGV Pista, HJC Rpha11, atau Shark Race-R Pro, pora mumet sampeyan jika asal-asalan ngerawatnya.
Last… Merawat helm kesayangan selain menjaga performanya tetap optimal, adalah juga untuk mempertahankan tampilan apik si helm sendiri. Sebab di balik helm yang bersih dan wangi, tersimpan juga pribadi yang cinta kebersihan. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini