AGV Sportmodular. Pertama di Dunia dengan Bahan Serat Karbon yang bahkan lebih Ringan dari AGV Pista GP

Diposting pada



Motomazine.com – Salam safety riding masbro.. Perkembangan dunia helm memang makin menjadi. Pelindung kepala saat berkendara ini kian memanjakan penggunanya dengan menawarkan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh produsen helm. Begitu juga dengan apa yang baru saja dilakukan pabrikan helm asal Italia, AGV. Baru-baru ini, endorse resmi Valentino Rossi ini merilis helm AGV Sportmodular dengan bahan full serat karbon.

Menarik banget ki Cak, pasalnya selain menjadi helm harian serat karbon yang pertama di dunia, helm AGV Sportmodular yang bisa dipakai sebagai helm sport maupun touring ini juga memiliki bobot yang sangat enteng yakni 1.390 gram saja. Dengan bobot ini AGV Sportmodular bahkan lebih enteng dari AGV Pista GP yang memiliki bobot 1.563 gram.
Baca juga:


Sebagai helm harian, AGV Sportmodular ini dilengkapi dengan double visor sebagai penangkal silau matahari. Double visor mirip kacamata ini dipasangkan pada helm AGV Sportmodular karena visor utamanya memakai visor bening model flat yang sudah pinlock ready.

Keunggulan lain yang ingin ditonjolkan AGV melalui AGV Sportmodular adalah kemampuan visibilitas pengendara atau pemakai helm. Menurut AGV si sportmodular ini mampu memberikan pemandangan kepada pengendara hingga sudut 190 derajat. Wajar, mengingat desain visor helm yang melebar di bagian bawah sehingga keleluasaan pandangan jadi meningkat.
Helm AGV Sportmodular sudah teruji lolos sertifikat DOT dan ECE karena sudah terbukti tahan terhadap pengetesan 18 titik impact. Itu loh Cak, pengujian kekuatan helm dengan cara menghajar batok helm dengan besi lancip (mirip lot) untuk dihantamkan dengan alat bertekanan tinggi.
Selain kuat dan aman untuk menambah sisi safety, AGV Sportmodular juga mengaplikasikan tali model D-Ring. Model tali D-Ring ini adalah yang paling aman saat ini karena saking kuatnya bahkan dipakai di helm-helm pembalap MotoGP.

Selain itu dari sisi aerodinamika AGV Sportmodular juga sudah teruji dengan lolos ribuan jam pengujian di wind tunnel. Efek pastinya adalah helm jadi lebih ringan saat dipakai riding di kecepatan tinggi, suara angin yang masuk juga semakin senyap, dan pastinya bodi helm yang terlihat makin sporty.

Last… Helm AGV Sportmodular yang juga sudah dilengkapi Visor Lock System (VLS) hadir dalam 7 varian warna dan dijual mulai $749 atau sekitar 8,5 hingga 9 jutaan rupiah. Gimana Cak? Berminat kah? Semoga berguna… (mmz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

3 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini