Yamaha FreeGo, Intip Spesifikasi Lengkap, Harga dan Pilihan Warnanya

Diposting pada 114 views

Motomazine.com – Masbro, bertempat di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing secara resmi merilis FreeGo 125 dengan berbagai fitur unggulan yang disematkan pada motor skutik kelas 125 cc. Acara perilisan Yamaha FreeGo sendiri dihadiri langsung oleh President Director & CEO YIMM, Mr. Minoru Morimoto yang juga baru saja menerima awards sebagai Man of the Year. “Yamaha selalu menciptakan kategori baru dengan mendengarkan masukan dari konsumen. Konsumen saat ini menginginkan sepeda motor yang irit dan keren tetapi tetap nyaman. Untuk itu kami memperkenalkan FreeGo, The Amazing Matic,” tutur Mr. Morimoto di sela-sela sambutannnya.

Lantas, apa sih masbro keunggulan dari si FreeGo 125 ini? Monggo silahkan pantengin bareng-bareng supaya sampeyan makin mantab dalam menentukan pilihan meminang FreeGo ini sebagai mitra aktivitas ekonomi sehari-hari.

Bagasi besar

Yamaha FreeGo didesain untuk memenuhi kebutuhan para bikers yang aktif untuk berkegiatan setiap harinya. Yap, Yamaha membekali FreeGo dengan bagasi yang volumenya tembus 25 liter masbro. Dengan bagasi sebesar ini sampeyan bisa memasukkan helm, jaket, hingga bola basket ke dalam bagasi FreeGOo. Mantabnya lagi, bahkan bagasi NMAX saja kalah luas dibanding bagasi milik FreeGo ini masbro.

Smart Front Refuel

Buat sampeyan yang pernah hidup di jaman pabrikan K memproduksi motor bebek rasa sport pasti langsung keinget sama tangki yang ada di depan. Yap, mengambil desain nyeleneh, walaupun di dunia MAXI sudah umum pengisian bahan bakar pada FreeGo bisa dilakukan dari depan. Yoi masbro, lubang pengisian bbmnya ada di depan, tepatnya di bawah stang sebelah kiri. Tangki berkapasitas 4,2 liter dengan posisi ada di dek kakidan dilindungi pelat baja. Jarak terendah ke tanah juga mencapai 135 mm. Jadi aman lah ya….

Long Seat and Spacious Flat Board

Yamaha FreeGo memang didesain untuk kenyamanan. Ukuran seatnya mencapai 895 mm jadi anda akan semakin lega saat riding berboncengan, apalagi sendiri masbro. Panjangnya jok FreeGo ini juga ditunjang dengan ruang kaki yang lega. Ya mirip-mirip LEXI lah…

Electric Power Socket & Smart Key System

Fitur selanjutnya yang ditanamkan Yamaha pada FreeGo adalah electric power socket. Dengan hadirnya fitur ini maka pengendara makin dimudahkan dengan bisa terus melakukan charging gadget selama perjalanan. Jadi aman masbro, sampeyan gak perlu bingung kehabisan baterai lagi.

Fitur lain yang disematkan pada FreeGo adalah Smart Key System (SKS) yang merupakan system kunci tanpa anak kunci. Boso kerenne ki disebut Keyless masbro. Fitur ini juga makin mantab dengan hadirnya immobilizer dan answer back system.

Full Digital Speedometer

Yamaha FreeGo juga mengusung speedometer terkini yang mengadopsi model full digital LCD. Speedometer Yamaha FreeGo ini menganut model Multi Information Display (MID) yang berisi informasi lengkap seputar sepeda motor FreeGo sendiri.

Smart Motor Generator

Seperti halnya pada LEXI, Yamaha juga membekali FreeGo dengan Smart Motor Generator . Fitur ini mampu membuat starter sepeda motor jadi lebih halus, dan juga akselerasi yang lebih halus. Fitur ini makin lengkap lagi dengan hadirnya Start Stop System (SSS) yang membuat FreeGO otomatis mati setelah berhenti total selama 5 detik. FreeGo akan otomatis menyala dan ready to go saat gas kembali diputar. Jadi gak perlu pencet-pencet electric starter lagi masbro.

Dan seperti halnya juga motor Yamaha yang lain, FreeGo ini juga sudah dilengkapi dengan Forged Piston & DiASil Cylinder. Dengan teknologi ini piston dan head cylinder diklaim 3x lebih awet dan lebih kuat dengan garansi sampai 5 tahun.

Pilihan Warna dan Harga

Yamaha FreeGo hadir dalam tiga varian yakni STD, S dan S-ABS. Yamaha FreeGo standar dibanderol dengan harga Rp 18.500.000,-, sementara FreeGO S dijual dengan harga Rp 19.700.000,- dan tipe tertingginya, si FreeGo S-ABS dijual seharga Rp 22.500.000,- semuanya OTR Jakarta.

Mengenai pilihan warna Yamaha menyediakan warna Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue, dan Metallic White untuk FreeGo standar. Sementara FreeGo S dan FreeGo S-ABS hadir dalam dua warna yakni Matte Red dan Matte Grey.

So, buat sampeyan yang sudah penasaran silahkan saja pantengin spesifikasi resmi Yamaha FreeGo berikut ini masbro:

SPESIFIKASIFreeGoREMARKS
DIMENSI
P x L x T1905 x 690 x 1100 mm
Jarak sumbu roda1275 mm
jarak terendah ke tanah135 mm
tinggi tempat duduk778 mm
berat isi100 kgFreeGo ABS 102 kg
kapasitas tangki bensin4,2 liter
MESIN
Tipe mesinSOHC
susunan silindersilinider tunggal
diameter x langkah52,4 x 57,9 mm
perbandingan kompresi9,5 : 1
volume silinder124,96 cc
daya maksimum7,0 kW/8000rpm
torsi maksimum9,5 Nm/5500rpm
sistem starterKick & electricUntuk FreeGo tipe S dan S-ABS hanya ada electric starter
sistem pelumasanwet sump
kapasitas oli mesinTotal : 840 cc Berkala: 800 cc
sistem bahan bakarInjeksi
tipe koplingSingle Dry Clutch
tipe transmisiFull Automatic
RANGKA
tipe rangkaunderbone
suspensi depantelescopic fork
suspensi belakangunit swing
ban depan100/90-12 59J
ban belakang110/90-12 64L
rem depandisc
rem belakangdrum
KELISTRIKAN
sistem pengapianTci/transistor
tipe batteryYTZ4VFreeGo Tipe S = YTZ6V FreeGo tipe ABS = YTZ7V
tipe busiCR6HSA

So, buat sampeyan yang sudah ngebet pengen boyong nih Yamaha FreeGo, silahkan deh sambangin dealer-dealer terdekat di kota sampeyan masbro… Dealer Yamaha loh ya… Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini