Repsol Honda akan Datangkan Doohan dan Criville di Launching Livery Tim 2019

Diposting pada 73 views

MOTOMAZINE.COM – Tim Repsol Honda MotoGP berencana akan mendatangkan Mick Doohan dan Alex Criville di sela-sela peluncuran livery team musim 2019. Yap, mengambil tempat di Madrid Spanyol, Honda rencananya akan merilis grafis RC213V pad tanggal 23 Januari 2019 mendatang.

Kehadiran Mick Doohan dan Alex Criville tentu bukan tanpa alasan. Para legenda MotoGP era 2-tak ini sekaligus menjadi saksi dan pelakon betapa Honda dan Repsol punya sinergi kuat hingga mampu meraih kemenangan dan menggondol juara dunia hingga berkali-kali.

Doohan mengamankan empat dari lima gelar juara dunia Gp500 cc nya bersama Repsol Honda. Pun begitu dengan Alex Criville masbro. Pembalap Spanyol itupun berhasil rebut juara dunia bareng Repsol Honda pada tahun 1999.

Proses launching livery tim dan motor RC213V 2019 itu nanti sekaligus juga sebagai tanda tampilnya Jorge Lorenzo dengan seragam dan motor baru. Ya, Lorenzo yang pada akhirnya mantab dan begitu yakinnya dengan tim Honda akan mulai menapaki mimpinya kembali ke level pembalap alien MotoGP bersama pabrikan sayap mengepak.

Ajang ini juga menjadi penanda bahwa Marc Marquez sudah siap kembali membalap dengan timnya. Ya, di akhir tahun kemarin Marquez telah sukses jalani operasi bahu kirinya. Saat ini pembalap bernomor 93 tersebut juga tengah memulihkan diri agar mampu turun di Sepang awal bulan depan.

Yap, memperingati 25 tahun kerjasama Repsol dan Honda sepertinya HRC ingin mengemas acara launching livery RC213V dan tim 2019 ini sespesial mungkin dengan menghadirkan legenda balapnya, Mick Doohan dan Alex Criville.

Setidaknya hal itu bisa menjadi booster bagi Marquez dan Lorenzo untuk tampil apik di MotoGP musim 2019. Sebab setidaknya kolaborasi Repsol dan Honda telah membuahkan 12 kali juara dunia dengan beberapa pembalap berbeda. Yang terpenting semoga setelah ada dalam satu garasi dan lintasan, baik Marc dan Jorge bakal tetep akur…. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro