Livery M1 2019 kembali ke Warna Kuning?

Diposting pada 212 views
yamaha m1 2019 motomazine.com

MOTOMAZINE.COM – Ngebahas MotoGP lagi yuk. Kemarin Ducati sudah merilis livery Desmosedici GP19 dengan tema Mission Winnow. Nah sekarang gantian Yamaha. Yamaha yang kini menggandeng Monster Energy sebagai sponsor utama tentu punya warna baru, menggantikan livery saat masih bersama Movistar. Menariknya nih, ada yang sudah mendapat gambaran jikalau warna M1 2019 nanti adalah kuning, mirip warna kebesarannya Rossi. Lah seriusan ini?

Entahlah, setidaknya itulah pesan yang bisa kita tangkap dari teaser singkat livery M1 2019 yang dirilis Yamaha MotoGP. Di sana kita disuguhi video singkat dengan efek sangar plus sounding mencekam. Di awal video kita disuguhkan sesosok YZR-M1 yang dikerubuti kain hitam.

Selanjutnya kita dibawa ke sebuah bangunan semacam kantor/pabrik Yamaha diiringi autan petir untuk kemudian terpampang 4 unit Yamaha M1 di dalamnya. Tapi itu M1 masa lalu. Melihat nomor milik Vinales yang masih 25.

Nah barulah screen berikutnya yang akhirnya menimbulkan pertanyaan besar. Di sana hadir sesosok M1 seperti ada di lubang dengan nomor 46. anehnya nomor 46 milik Rossi yang biasanya berwarna kuning kini dilabur warna hitam.

Screen setelahnya kembali menunjukkan clue. Di sana hadir sebuah minuman dalam gelas berwarna kuning stabilonya Rossi. Minuman dalam gelas itu ikut bergetar seiring hadirnya sesosok YZR-M1 terbungkus kain hitam dengan pancaran hijau dari balik tirai. Menandakan logo cakar Monster nanti nemplok di sana.

So, benarkah 2019 nanti Yamaha kembali ke masa lalu? Sebab di tahun 2006 silam M1 pernah dilabur warna kuning saat menjalin kerjasama bareng pabrikan rokok asal Jepang. Dan di tahun ini bisa jadi M1 kembali memakai warna tersebut.

Setidaknya hingga sata ini livery yang akan dipakai M1 di Monster Yamaha MotoGP masih menjadi misteri. Ada juga yang berpendapat nantinya tubuh M1 akan dilabur warna hitam berpadu biru dengan logo M (Monster di fairing).

Tapi si PaddockGP juga punya terawangan sendiri yang menyebut YZR-M1 Rossi dan Vinales akan dilabur warna kuning.

“Dengan Ducati, merah telah dipasang, dengan Honda, kita akan mempertahankan warna Repsol, tetapi di Yamaha, kita dapat menemukan nada yang disukai oleh seorang Valentino Rossi: kuning!,” tulis majalah kenamaan asal Perancis tersebut.

Jadi, kita tunggu saja kebenarannya di Jakarta tanggal 4 Februari 2019. Karena dipastikan tim Yamaha MotoGP akan merilis livery M1 2019 mereka di sini, di Indonesia, tepatnya Jakarta pukul 10.45 WIB. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro