Dengan Rp 265 Juta Bisa Bawa Pulang Honda CB650R 2019. Apa sih Istimewanya?

Diposting pada 204 views

MOTOMAZINE.COM – Om dan Cak penggila moge, akhirnya yang sampeyan tunggu nongol juga. Bagi yang sudah nungguin nih, akhirnya PT. AHM secara resmi merilis New Honda CB650R Neo Sport Cafe MY 2019 dengan banderol harga Rp 265 juta. Harga OTR Jakarta yang ditawarkan ini tentu menjadi opsi gurih bagi sultan yang ingin tampil kece dengan motor yang pasti masih sangat jarang di jalanan. Emang apa sih keistimewaan New Honda CB650R 2019 ini?

Yap, berbarengan dengan datangnya Marc Marquez ke Indonesia, ke Bandung lebih tepatnya, dimana saya gak diundang :mrgreen: , Honda dalam hal ini PT. Astra Honda Motor secara resmi merilis CB650R ke pasar tanah air. Berbarengan dengan line-up Big Bike Honda lainnya yakni CB500X, CB500F, CBR500R, dan CMX500 Rebel.

Kali ini saya memang sengaja pengen ngebahas Honda CB650R saja. Sebab diantara line-up yang dihadirkan, si Neo Sport Cafe ini memang terlihat paling ciamik.

Honda CB650R didesain dengan sentuhan retro namun modern. Desain ini terpancar dari headlamp depan dengan bentuk bulat. Menariknya meski didesain dengan bentuk bulat, namun pencahayaannya berasal dari bulb LED. Dan tak hanya pada lampu utama saja, LED juga disematkan pada lampu senja, lampu belakang dan juga sein.

Untuk desain Honda CB650R ini sampeyan wes gak usah ragu Cak. Ini istimewanya… Kombinasinya tuh terasa pas. Bahkan di artikel yang lalu saya pernah menyebut kalau Honda makin pinter bermain desain. Dan ini emang bener.

Lihat saja tubuh CB650R ini. Suspensi depannya model upside down dengan diameter mencapai 41 mm. Belum lagi tampilan gahar mesin 4 silinder inline yang mengekspos secara bebas leher knalpotnya. Beughhh…Asli, ajiiib…

Di bagian tranmisi juga. Selain dilengkapi dengan teknologi assist and slippery clutch, Honda CB650R ternyata juga sudah mengadopsi Honda Selectable Traction Control (HSTC). Aktif tidaknya HSTC selain terasa dari sentakan mesin, juga makin mudah terbaca di layar LCD speedometer nya.

Layar speedometer LCD milik Honda CB650R ini terbilang cukup lebar dengan berbagai informasi seperti gear position dan shift-up gear indicator, rpm, kecepatan, odometer, rata-rata konsumsi bbm, fuelmeter serta penunjuk waktu.

Tak hanya itu, Honda CB650R yang memiliki power puncak di angka 66,5 kW/11.000 rpm ini juga menggendong piranti keselamatan berupa Emergency Stop Signal (ESS). Yap, piranti yang juga diadopsikan pada New CBR150R ini memerintahkan sensor lampu hazard untuk menyala, saat rider melakukan hard braking dari kecepatan tertentu.

Bicara pengereman, New Honda CB650R juga sudah dibekali rem diskbrake dual channel ABS dengan empat piston di depan untuk mencengkeram double disk 310 mm dan piston tunggal untuk mencengkeram disk belakang yang memiliki penampang 240 mm.

Untuk varian warna nih Cak, Honda CB650R hadir dengan dua warna pilihan yakni Candy Cromosphere Red dan Graphite Black. Harganya seperti yang mmz sebutkan di atas, ada di angka Rp 265.000.000,-.

So, tertarik untuk memboyong salah satunya ke rumah? Monggo silahkan… semoga berguna… (mmz)

2 thoughts on “Dengan Rp 265 Juta Bisa Bawa Pulang Honda CB650R 2019. Apa sih Istimewanya?

Silahkan Komentarnya Kangbro