Ngawur! Remote Keyless XMAX Terendam 30 Menit. Apa yang Terjadi?

Diposting pada 539 views

xmaax tawangmangu motomazine.com

MOTOMAZINE.COM – Ngawur, 30 menit remote keyless XMAX 250 terendam, apa yang terjadi? Yap, sebuah kejadian yang bakal membuat kita bergidik kala mendengarnya. Adalah temen mmz sendiri yang barusan mengalami kejadian ini. Sangarnya lagi, kejadian remote keyless terendam ini gak terjadi di rumah. Nah loh… :mrgreen:

Awalnya si doi yang dulu XMAX nya sempat viral kemana-mana gegara maksa ngangkut 12 buah durian ini ngegas ke Jogja. Bareng beberapa biker lainnya doi main ke tempat wisata, Umbul Ponggok sana.

Kegiatannya yawes pasti berendam, nyemplung dan foto-foto mencoab tegar di dalam air.

Sesi foto-foto yang mereka lakukan sih sukses. Tapi begitu sesi foto di dalam air selesai, rogoh ke kantong, dyaaarrrr…!!! ternyata remote keyless XMAX nya ikut berendam. Padahal sudah 30 menit mereka di dalam air.

Dan seperti yang mmz katakan di atas. Kalau sampek tuh remote gagal kerja ngirim sinyal radio ke ECU, sudah pasti bisa ditebak. Bener, nunggu towing! Atau dijemput dealer Yamaha setempat.

Sadar remote XMAX nya ikut terendam, pria berkacamata yang doyan moge inipun langsung nyelonong ke XMAX nya. Mendekat hingga ke jangkauan, dan tekan keylessnya.

Cetek…!!! Ediyan… Nyala masbro… Yap, meski sudah terendam di dalam air selama 30 menit, ajaibnya tuh remote keyless masih bisa bekerja normal. Menghidupkan alunan mesin si gambot XMAX.

Hmmm.. Patut diapresiasi juga nih masbro. Sebab dari pengalaman saya nyemplak XMAX, jujur. Saya khawatir banget sama remote keyless-nya ini.

remote xmax motomazine.com
ini remote nya

Beberapa waktu lalu aja pas acara MAXI Day ke Telaga Ngebel, saya usahain nyimpen tuh remote seaman mungkin. Takut kehujanan saya sampai naruh tuh remote di laci depan, tak buntel plastik masbro. Kurang aman apa coba? :mrgreen:

Lha sekarang, setelah dapat cerita dari temen saya ini,,,, Asemb, kok saya berasa orang kasmaran yang takut kehilangan kekasih begini yak…

Hmmm…inti pesan yang dapat kita ambil dari kejadian ini adalah ternyata remote keyless XMAX 250 tuh rapat banget. Buktinya meski sudah terendam selama 30 menit tapi tuh remote masih bisa bekerja normal.

Anehnya lagi, remote motor salah satu rombongan, yang gak kerendem air, cuman ditaruh di dalam jok, malah gak bisa nyala, Sampai motornya musti ditinggal di Solo. Motornya sih bukan XMAX…. Semoga berguna… (mmz)

ini pelakunya..wkwkwk

2 thoughts on “Ngawur! Remote Keyless XMAX Terendam 30 Menit. Apa yang Terjadi?

Silahkan Komentarnya Kangbro