Bukan XTZ, Spyshot motor Dual Purpose Kemarin diduga Suzuki

Diposting pada 44 views

MOTOMAZINE.COM – Kangbro, meleset ki ceritanya? Iyes, spyshot motor dual purpose yang terjepret kamera kemarin disinyalir bukan Yamaha XTZ, tapi malah mengarah ke Suzuki. DR150? Sementara sebut saja begitu. Memangnya apa sih referensi kuat hingga dugaan kalau itu motor Yamaha akhirnya mbleset?

Analisis datang dari berbagai kalangan dan sumber. Termasuk kalau sampeyan nyambangin IG nya Lek IWB, di sana terdapat sebuah clue kuat. Sumbernya kuwi lo Kangbro, kuat tenan. Siapa? Gak akan mmz bahas di sini..wkwkwk..

Jadi…kita bicara general saja. Setelah menggelar olah perkara barbuk, halah, dugaan spyshot kalau motor dual purpose tersebut milik Suzuki semakin menguat.

Pertama sein. Dari spyshot terlampir kita bisa lihat seinnya mirip banget GSX-150 Bandit. Walau sedikit nyrempet ke sein CRF150L juga.

Kedua posisi cakram depan. Yamaha XTZ yang kepergok tes (di sirkuit tanah) kemarin pakai cakram kiri. Sementara spyshot motor dual purpose putih ini pakai cakram depan kanan. Emange kalau cakramnya di kanan punya Suzuki? Entahlah, yang jelas bukan Yamaha.

Ketiga, bodinya… Gak mungkin Yamaha merevisi bodi motor yang sudah dites, bahkan berselang dua hari saja. Bikin motor dua peruntukkan dengan bodi berbeda. Sudahlah, Yamaha gak akan seboros itu…hehehe…

Jadi, dugaan sementara akhirnya mengalir ke Suzuki DR150.

Sek Kang, bodinya kok?

Oke, secara bodi, motor ini memang kurang menyiratkan aura motor trabas. Ceking, menjulang tinggi dengan jok belakang panjang. Termasuk kalau kita lihat bannya. Di sana bisa kita lihat, ban yang dipakai bukan ban motif tahu/pacul. Kayaknya ban lebih ke motor adventure.

Petunjuk selanjutnya kenapa pakai behel? Dan kalau dilihat kayak ada besi-besi pengait tali yang disiapkan untuk mengikat barang bawaan.

Petunjuk ketiga, klop dengan bocoran di sini, si pengirim surel yang mergokin tuh motor bilang ada dua motor sedang tes bareng. Satunya trail dengan suspensi upside down, satunya Supermoto dengan suspensi teleskopik (biasa). Hanya saja saat itu saksi mengatakan ban yang dipakai adalah IRC Road Winner. Mesin juga DOHC radiator.

Sementara kalau kita tengok spyshot yang diduga sebagai DR150 ini, mesin sama sekali tak menggambarkan bentuk DOHC. Headnya itu loh. Lebih mengerucut dengan kisi-kisi. Kita analogikan mesinnya overstroke SOHC 150 cc air cooled.

Nah, gitu aja dulu. Karena saya juga mumet. Milik pabrikan mana sebenarnya si motor putih ini… Apa jangan-jangan malah dari pabrikan lain?

Sebab jika sedikit kita tarik garis bodinya, motor ini pantes juga kalau dimiripkan sama Benelli Python. Wkwkwk… Hayoh loh, ikut mumet to sampeyan..??

Jadi baiknya kita tunggu saja lanjutan ceritanya… hehehe… Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro