Operasi Simpatik Semeru 2019 digelar, Berikut Sasarannya!

Diposting pada 87 views
siswi SD terlihat beboncengan tanpa helm, ditilang Polisi

MOTOMAZINE.COM – Masbro dan mbaksis yang senang motoran dan mobilan, mengharuskan anda beraktivitas dengan motor dan mobil, sebaiknya anda mulai waspada. Kenapa? Karena Operasi Simpatik Semeru 2019 sudah mulai digelar. Tepatnya mulai tanggal 29 April kemarin sampai dengan tanggal 12 Mei mendatang. Memangnya apa sih sasaran Operasi Simpatik Semeru 2019 ini?

Seperti halnya razia pada umumnya, Polri dalam hal ini Korlantas akan menertibkan semua kelayakan dan kelengkapan berkendara baik sepeda motor maupun mobil. Jadi mulai tanggal 29 April kemarin, termasuk hari ini hingga 12 Mei mendatang, jangan kaget kalau jantung anda tetiba berdebar. Bukan, bukan ketemu mantan… Tapi ketemu rombongan razia Pak Polisi yang siap menilang sampeyan-sampeyan yang gak tertib.

Adapun sasaran razia Operasi Simpatik Semeru 2019 ini antara lain:

  1. kelengkapan surat-surat (SIM/STNK)
  2. kelengkapan kendaraan bermotor
  3. helm SNI
  4. Safety belt
  5. Melawan arus lalu lintas
  6. menggunakan HP saat berkendara
  7. Kendaraan roda 2 berboncengan lebih dari 2
  8. Berkendara belum cukup umur
  9. Dalam pengaruh alkohol
  10. Kecepatan melebihi batas

Last, razia yang dilakukan Polisi ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas. Dengan berkendara aman maka kecelakaan pun bisa diminimalisir.

So, buat sampeyan yang hendak berkendara motor, atau mengemudikan kendaraan roda 4/lebih, monggo silahkan patuhi tata tertib berlalu lintas. Saat Pak Polisi tanya kenapa gak pakai helm atau safety belt, gak ada lagi ya alasan semacam, “Dekat Pak,” “Cuman depan situ Pak,” “Lupa Pak,” “Helmnya dicuri Pak,” “Helmnya masih di toko Pak,” Halah mbuh sakarepmu :mrgreen: Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro