Suzuki Katana 150? Duh, Mending Fokus di Matic Gambot Saja Ah!

Diposting pada 187 views

MOTOMAZINE.COM – Om, ramai beredar di jagad blogshere dunia bahwasannya Suzuki berencana hadirkan Katana 125 untuk pasar Eropa. Nah, beredar kabar juga jikalau Katana 125 ini akan sangat masuk jika dibawa ke Indonesia dengan sedikit menaikkan kubikasi menjadi 150cc bermesin GSX series… Namun benarkah demikian adanya? Benarkah model Katana akan berterima? Kalau saya mending fokusin ke matic gambotnya saja…

Berita terkait matic gambot Suzuki sendiri sebenarnya sudah cukup lama berhembus. Awalnya kabar ini bahkan sudah mencuat sedari tahun 2018 silam. Tujuannya ya supaya Suzuki ikut nyemplung di kelas skutik ala-ala speed boat.

Baca juga :Dengarkan Bikers Indonesia, Suzuki Pastikan Rilis Burgman 180. Intip Yuk Kapan dirilis

Suzuki sudah punya Burgman 200, tapi statusnya yang CBU menjadikan harganya luar biasa mahal bagi kantong kebanyakan biker Indonesia. Padahal secara bodi nih motor gak perlu diragukan lagi kegambotannya. Bahkan skutik-skutik sekelasnya gak ada yang punya bodi selebar Burgman 200.

Back to matic 150cc (sebut saja begitu), Suzuki digosipkan sudah siapkan senjata baru untuk ikut nyemplung di kelas ini. Bahkan saat itu mmz sudah mendapat beberapa bocoran terkait skutik gambotnya Suzuki ini.

Disebutkan saat itu Suzuki mengambil basic desain Burgman 400 dengan sedikit penyesuain agar berterima bagi biker tanah air. Kabarnya sih, menurut bocoran, skutik premiumnya Suzuki ini akan dipermanis tampilan mukanya. Dibuat sedikit lebih tajam meninggalkan kesan elegan si Burgman 400.

Baca juga : Desain Skutik Premium 180cc Suzuki disinyalir tak Beda Jauh dengan New Burgman 400. Siap-siap Meleleh Sam…

Tapi lagi-lagi itu dulu… Sekarang entahlah… bahkan kabar mengenai skutik gambotnya Suzuki yang konon bakal mengadopsi mesin 175cc itu ikut menguap begitu saja. Lha sekarang yang di-up malah Katana 150…

Motor anti main stream yang gosipnya bakal dijejalin mesin GSX-150. Hmmm… Kalau menurut saya nih, sebagai penikmat motor yang fokus ke desain, dan terkadang masuk ke kaum mending-mending, ya lebih baik Suzuki fokus ke skutik gambotnya saja dulu. Nggeh Om SIS nggeh… (mmz)

8 thoughts on “Suzuki Katana 150? Duh, Mending Fokus di Matic Gambot Saja Ah!

Silahkan Komentarnya Kangbro