Dengarkan Bikers Indonesia, Suzuki Pastikan Rilis Burgman 180. Intip Yuk Kapan dirilis

Diposting pada 229 views

Motomazine.com – Masbro, gembar-gembor mengenai akan hadirnya skuter matic gambot asal Suzuki yang ditengarai mengusung nama Burgman memang sempat menghiasi jagad blogsphere tanah air. Dan makin ke sini, entah karena tertutup berita dari para kompetitor yang begitu getol tertangkap spyshotnya, berita skutik gambot itu pun makin tenggelam begitu saja. Namun sekarang, setidaknya sampean boleh tersenyum lega kangbro. Pasalnya pihak Suzuki, petinggi loh malahan, berujar Suzuki pasti realisasikan skutik gambot itu, tak lain adalah karena masukan dari bikers Indonesia. Woh, menarik ki…

Berita gembira mengenai akan hadirnya Suzuki Burgman 180 (sebut saja begitu) mmz kutip dari wawancara yang dilakukan Lek IWB bareng pejabat Suzuki asli Jepang, Mr. Ohta. Yap, secara yakin beliau menyebut jika Suzuki mempertimbangkan berbagai hal, termasuk melihat makin gurihnya pasar kelas ini yang sekarang tengah dihuni oleh NMAX dan PCX150.

“Aku belum bisa katakan. Tapi kami amati market NMAX danPCX. Suzuki Motor Corporaion sudah memberikan kepercayaan khusus kepada kita. Langsung dari CEO bahwa kita harus mendengarkan seluruh masukan dan permintaan bikers Indonesia. Jadi kami bekerja untuk itu…” tuturnya sembari tersenyum.

Nah, sampeyan senyum juga kan? Sekarang yang cukup menjadikan pertanyaan adalah, kapan si Burgman ini dirilis? Apakah tahun ini? atau tahun depan, atau tahun depannya lagi? Gak ada yang tahu kangbro. Sebab saat ini Suzuki, PT. SIS terutama sedang berkonsentrasi penuh untuk melakukan penetrasi GSX-150 Bandit ke pasar. Lha piye, wong harganya Bandit saja belum dirilis. Belum lagi gosip baru mengenai motor trail racikan Suzuki juga.

baca juga:

Biyuh…. Sek sui berarti Kang? Yo gak ada yang ngerti Mas. Lha wong mesti produknya dikekepin serahasia mungkin. Harapan kita paling kalau produknya sudah terspyshot sedang tes jalan. Nah, di situ baru kita bisa menebak, memperkirakan kapan kira-kira si Burgman 180 ini hadir.

Sek to, dari tadi ngmongin Burgman 180? emang beneran ya kubikasinya 180? Entahlah kangbro. Sejauh ini sih kabar yang berhembus memang menyebut Suzuki bakal meracik skutik bongsor yang mengusung kubikasi antara 175-180 cc. Wajar,Suzuki memang musti ambil strategi lain buat ikut nyemplung ke pasar ini. Kalau GSX-150 series kan Suzuki bermain cantiknya dengan main harga yang jauh di bawah kommpetitor. Nah, untuk Burgman 180 ini bisa jadi Suzuki memang pakai strategi lain, harga sama dengan kompetitor namun kubikasi lebih bengkak, yang implikasinya tenaga pasti jauh lebih ngibrit. Tau bisa jadi malah dua strategi diterapkan. Yo cc besar, yo murah… Masok ora pak eko???

Last…masih menurut Mr. Ohta, tak hanya menyebut mereka mendengar konsumen bikers Indonesia, kabar lebih menggembirakannya lagi adalah ternyata si Burgman 180 ini memang sedang dalam progress. Wes to mas, dijamin, aman dari PHP iki. “Kalu rilis tentu saja kami sadar betul market segmen ini sangat menjanjikan. Jadi kita tidak akan sia-siakan. Kami terus berjalan jadi jangan khawatir…”, seru Mr. Ohta. Nah loh, sampeyan senyum lagi kan? hehehe…

So, intinya sekarang kita tinggal sabar nungguin kehadiran Burgman 180 ini. Suzuki Motor Corporation pastikan akan hadirkan skutik gambot ini di Indonesia. Lebih jauh progressnya malah sedang on the way. Lha saiki tinggal waktunya. Estimasi sih tahun depan… Tapi yo bisa jadi dipercepat, 2020 mungkin…wkwkwkwk…. Mengenai desain, kuat dugaan Suzuki akan ngambil basis desain Burgman 400. Ya pastinya dengan beberapa revisi mengikuti minat dan permintaan bikers Indonesia. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine

 

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini