Yamaha WR250F 2021, Motor Garuk Tanah dengan Lampu

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Yamaha baru saja memperkenalkan line up nya untuk kelas penggaruk tanah. Adalah Yamaha WR250F si motocross ciamik dengan lampu. Yamaha WR250F sendiri merupakan saudara dekat Yamaha YZ250F dan WR250R yang akan mmz kasih wujudnya di akhir artikel nanti. Yang pasti Yamaha WR250F adalah paket ramah buat pecinta trabas yang ingin nrabas kapan saja. Baik siang ataupun malam. Beda kalau nyemplak motor kompetisi si YZ250F. Siang sih OK. Lha kalau malam, masa mau pakai senter?

Yamaha WR250F menggendong mesin 4-tak DOHC 250cc 4 katup dengan pendingin cairan. Dengan karakter mesin overbore motor ini tetap mampu diajak lari pada lintasan aspal. Apalagi gigi transmisinya ada 6 percepatan dengan kopling basah. Kalau mau modifikasi ke supermoto asli ajib banget wes.

Baca juga : Test Ride Yamaha WR155R Part 1 : Aspal

Untuk Yamaha WR250F 2021 ini Yamaha melakukan beberapa ubahan untuk membuat motor lebih rigid lagi. Ada penyesuaian pada geometri rangka untuk meningkatkan kemampuan handlingnya. Untuk pipa buang juga ada revisi diamana silencer dibuat sedikit agak Panjang untuk mengejar kemampuan power puncak.

Bagian pendinginan juga mendapatkan upgrade. Fan kini didesain lebih besar agar mampu berikan pendinginan yang lebih optimal. Untuk motor trabas piranti pendinginan mesin memang sangat penting. Yang suka trabas pasti paham benar betapa paha berasa anget ketika mesin meraung-raung coba menaklukkan kejamnya medan offroad.

Tanpa pendinginan yang optimal sampean bisa kerepotan kalau mesin tetiba overheat dan mati. Belum lagi kalau cover radiator terhalang kotoran atau lumpur dari arah depan. Meksipun sangat kecil juga kemungkinannya.

Spesifikasi Yamaha WR250F

  • Engine Type : 250cc liquid-cooled DOHC 4-stroke; 4 valves
  • Bore x Stroke: 77.0mm × 53.6mm
  • Compression Ratio : 13.8:1
  • Fuel Delivery: Mikuni® fuel injection, 44mm
  • Transmission: Wide-ratio 6-speed; wet multiplate clutch

Produk Sejenis

Seperti yang sudah mmz tuliskan, Yamaha punya banyak line up untuk model motor on-off road kelas 250cc. Salah satunya Yamaha punya seri SE yakni Yamaha YZ250F (4-tak) dan YZ250 (2-tak). Kemudian si WR250F sendiri dan juga WR250R sebagai road legalnya.

Yamaha YZ250F

Yamaha YZ250

Yamaha WR250R

Menyandang nama sebagai motor road legal otomatis Yamaha WR250R membawa berbagai piranti agar layak untuk berkendara di jalan raya. Seperti lampu depan dan belakang, sein, spakbor, spion dan tentu saja dudukan untuk plat nopol. Penting emang? Ya penting… Kalau gak ada dudukannya lantas mau taruh dimana itu plat nopol.

Baca juga : YZ125 Seharga Rp 80 Jutaan pun ditebas! Hasrat Emang Mahal Bro

So, buat yang hobi trabas, bener-bener berhasrat untuk nrabas nih, Yamaha punya WR250F model 2021 yang lebih advance dari pendahulunya. Atau mau milih sang special engine sekalian? Monggo… Tinggal sesuaikan dengan isi doku saja. Semoga berguna (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini