Kronologi Valentino Rossi Positif Covid-19 dan Absen Seri Aragon

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Kabar menyedihkan untuk penikmat MotoGP di seluruh dunia. Terlebih bagi untuk FBR atau sebutan fans boy Valentino Rossi. Pasalnya Kamis malam tadi, Valentino Rossi memposting kondisi terbarunya lewat akun medsosnya. Pria berusia 41 tahun itu memberitahukan bahwa dirinya positif Covid-19. Buyar wess….  Lantas bagaimana sihh kronologi hingga Rossi bisa positif Covid-19 dan harus rela absen pada seri Aragon pekan ini?

Kronologi Rossi Positif Covid-19

Jadi kronologinya Minggu 11 Oktober pekan lalu Rossi melakukan perjalanan dari Le Mans ke Tavullia, kampung halamannya. Pada hari Selasa, 13 Oktober doi menjalani tes PCR untuk persiapan GP Aragon dan hasilnya negatif.

Baca juga : Hattrick Jatuh, Bad Luck atau sudah Saatnya Rossi Meredup?

Merasa semua baik-baik saja, hari Rabu Rossi masih sempat berlatih di rumah. Tetapi hari Kamisnya Rossi merasakan lemah dan sedikit demam. Itulah sebabnya hingga Rossi akhirnya memanggil dokter. Rapid tes awal masih berikan hasil negatif.

Namun Rossi masih harus menunggu tes PCR standar dan hasilnya baru diketahui pukul 4 sore hari itu. Dan sayangnya Rossi positif Covid-19. Itulah sebabnya Rossi harus isolasi mandiri di rumah dan tentu saja melewatkan balapan seri Motorland Aragon.

Sebuah rentetan kekurang beruntungan bagi The Doctor. Setelah kans titel juara dunianya amblas karena alami 3 kali DNF secara beruntun, kini Vale malah positif Covid-19. Dan bisa saja Rossi juga harus melewatkan seri Aragon 2 yang digelar minggu depannya lagi.

“Ini adalah berita yang sangat buruk bagi semua Valentino dan berita buruk bagi tim Monster Energy Yamaha dan penggemar MotoGP seluruh dunia. Pertama-tama kami berharap Rossi tak terlalu menderita beberapa hari mendatang dan segera pulih,” tutur direktur balap Yamaha, Lin Jarvis.

Rossi positif covid-19

Sebelumnya skuad Yamaha juga mendapat cobaan dengan kehilangan 6 personelnya di Le Mans akibat mereka terkena Covid-19 juga. Termasuk Mr. Sumi-San.

“Ini adalah kemunduran kedua untuk proyek MotoGP kami setalh Mr. Sumi-san dan 5 insinyur Yamaha Motor dinyatakan positif. Untungnya keenam kru kami tidak menunjukkan gejala. Hal ini menunjukkan betapa kami semua ada dalam resiko. Dan harus berhati-hati  karena kami mengamati ada peningkatan jumlah penderita di Eropa.” tambah Jarvis.

Rossi tak melakukan Kontak

Menyedihkan memang. Namun inilah parodi MotoGP musim 2020. Setelah semua pembalap harus berjibaku dengan pilihan ban, bergelut dengan masker dan protokol kesehatan, kini mereka harus berhadapan langsung dengan virus Corona.

Karena nyatanya penyakit itu sudah datang ke mereka. Setelah 6 kru Yamaha, kini Valentinno Rossi yang terkena. Untungnya sejak Minggu sampai dengan Kamis Rossi sama sekali tak melakukan kontak dengan siapapun termasuk anak-anak VR46 Academy. Eh tapi mbak Novello gimana ya? Kayaknya habis foto bareng pakai bando lucu deh…

But apapun itu, Get Well Soon Valentino Rossi! Semoga berguna (mmz).

Tinggalkan Komentar di sini