Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya: Quartararo Pole Rossi Crash

Diposting pada

Motomazine.com – Sesi kualifikasi MotoGP catalunya Barcelona baru saja usai. Hasilnya pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berhasil  meraih pole position. Pembalap berjuluk El Diablo ini memang terlihat cukup Pede dengan kecepatan YZR-M1 tunggangannya. Motor Yamaha ini bahkan mampu diajak Fabio untuk shoulder down. Suangar wes.

Posisi dua diisi oleh pembalap Ducati Jack Miller. Pembalap yang sempat terjatuh ini sanggup menempel ketat Fabio dengan gap 0,037 detik saja. Padahal sebelumnya Miller harus berjibaku terlebih dahulu di kualifikasi 1 (Q1).

Baca juga:

Pecat Garcia Vinales Gaet Mantan Crew Chief Valentino Rossi

Posisi tiga diisi pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco. Sempat torehkan hot lap di putaran terakhir Q2, Zarco harus rela kendurkan gas dan puas dii posisi tiga akibat bersenggolan dengan Brad Binder.

Posisi empat sendiri diisi pembalap KTM, Miguel Oliveira. Terlihat semakin ke sini motor KTM semakin stabil dengan hadirnya sasis terbaru yang datang sejak seri Le Mans. Oliveira dan Binder sempat mengatakan dengan sasis terbaru KTM tersebut motor berlaku lebih alami saat menikung.

Posisi lima dan enam diisi pasukan Yamaha Franco Morbidelli dan Maverick Vinales. Rossi yang sempat catatkan hot lap di sesi awal Q2 harus rela menerima kenyataan pahit karena doi tersungkur di tikungan 4. Saat kembali dengan motor kedua Rossi tak begitu cepat dan hanya finish posisi 11. Setidaknya Rossi terlihat punya kecepatan.

Baca juga:

MotoGP, Rossi: Saya Optimis jelang Barcelona, di Mugello saya Meningkat

Dan berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Catalunya

Semoga berguna (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.