Pecat Garcia Vinales Gaet Mantan Crew Chief Valentino Rossi

Diposting pada

Motomazine.com – Dinamika dalam adu balap MotoGP memang sulit terprediksi. Dengan tensi persaingan yang sangat tinggi saat ini membuat pembalap bisa melakukan apapun untuk meningkatkan kecepatannya, membuatnya lebih kompetitif atau bahkan sekadar lebih tenang. Begitu pula yang dilakukan oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Pembalap yang baru saja menjadi ayah ini memilih untuk memberhentikan kepala mekaniknya, Esteban Garcia dan menggantinya dengan mantan kepala mekanik Valentino Rossi.

Valetentino Rossi sendiri sebelummnya telah memilih Silvano Galbusera untuk menemani dirinya menggantikan Opa Burgess yang memilih pensiun. Namun begitu, melihat performa The Doctor yang tak kunjung membaik, pria Italia ini akhirnya menjatuhkan pilihan ke David Munoz. Crew chief dari Pecco Bagnaia saat masih membalap di kelas Moto2 dan memboyong gelar juara dunia.

Baca juga:

Prediksi Transfer Pembalap MotoGP sebelum Silly Season. Rossi Pensiun?

Nah, Opa Galbusera sendiri tak lantas berhenti. Pria Italia ini dipilih sebagai kepala mekanik Tim tes Yamaha Eropa. Nah, kemarin, pembalap bernomor 12, Maverick Vinales rupanya juga penasaran dengan performa Silvano Galbusera. Dan akhirnya memilih untuk menggaetnya menggantikan Garcia.

Rossi mendukung penuh

Pembalap Yamaha Petronas yang pernah memakai jasa Silvano Galbusera, Valentino Rossi mendukung penuh keputusan Maverick Vinales. Rossi justru berharap Vinales mendapatkan progress bagus dari pergantian crew chief tersebut.

Silvano Galbusera saat bersama Rossi

“Saya sudah mendengar itu dan saya cukup senang akhirnya Silvano kembali ke MotoGP. Selama ini dia sudah bekerja untuk tim tes tak jauh dari kediamannya. Dia sudah bekerja sangat lama sekali dan mengerti benar seluk beluk Yamaha dan M1. Saya harap Vinales akan mendapatkan progres bagus,” tutur The Doctor.

Baca juga:

MotoGP, Rossi: Saya Optimis jelang Barcelona, di Mugello saya Meningkat

Yaps, sejauh ini Vinales masih anget-angetan di atas M1. Setelah sukses di Qatar pembalap bernomor 12 tersebut masih belum kembali lagi ke puncak kecepatannya. Dan inilah yang sepertinya mendasari Maverick untuk mengganti Esteban Garcia ke Silvano Galbusera sebagai kepala mekaniknya. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.