Kawasaki Siapkan Bebek Super buat Lawan MX King dan Supra GTR150, Edian!

Diposting pada

Motomazine.com – Cukup mengejutkan karena tetiba Kawasaki memutuskan ikut nyemplung ke kelas kecil. Bukan lagi sport 150cc, melainkan motor bebek. Lah, seriusan? Yoi Ngab, cuman kali ini Kawasaki menggandeng sebuah pabrikan nasional asal Malaysia, Modenas. Yaps, berkolaborasi dengan Kawasaki, kabarnya Modenas bakal meluncurkan bebek super untuk mealwan Yamaha MX King dan Honda Supra GTR150. Mereka menyebut proyek ini sebagai Modenas Supermoped. Nah loh, gahar kan?

Untuk detail bodi sampean bisa simak gambar di atas. Dari sana kita bisa melihat bodi yang diusung mengambil garis desain bebek berkubikasi 150cc kompetitor. Mulai dari spakbor depan ala-ala motor sport, bentuk tebeng hingga bodi buritan yang nungging khas motor bebek super.

Yang cukup menarik adalah rangka model teralis yang sengaja diekspos agar terlihat. Mungkin nanti mereka akan memakai rangka yang dilabur warna orange ini sebagai gimmick marketing. “Moped super semacam H2R, Milikilah, sangat cocok dengan tayar besar!” misalnya…

Mesin sepertinya mereka masih akan memakai mesin 4-tak 150cc. Belum jelas power dan torsi yang dihasilkan nantinya. Apakah mampu bejaban dengan para kompetitor atau tidak.

Modenas Supermoped ini meski digarap oleh Modenas kabarnya akan mendapat support dan pengawasan langsung dari Kawasaki. Yaps, mereka sudah saling bersinergi sejak lama.

Dan melihat motor ini yang sudah kejepret di jalan raya saat test, sepertinya tak lama lagi si Modenas Supermoped bakal rilis. Tapi ya gitu, penerimaan motor bebek di Malaysia masih sangat bagus. Kalau dibawa ke sini ya… Nganu… Duh, berat ngucapinnya. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini