MotoGP: Bagnaia Juara Assen,Podium Perdana Bezzecchi dan Vinales, Fabio Crash

Diposting pada

Motomazine.com – Jalannya balap MotoGP hari berlangsung seru. Banyak kejadian tak terduga yang membuat penonton deg-degan. Yang pertama adalah jatuhnya Quartararo saat coba menyalip Aleix Espargaro. Aleix sempat keluar meski kembali tampil heroik. Dan dari sekian banyak kejadian, Bagnaia lah yang berhasil merengkuh juara diikuti Marco Bezzecchi di posisi dua, dan Maverick Vinales 3.

Ya, sangat tak terduga. Terutama untuk kubu Monster Yamaha yang hari ini merasakan banyak penderitaan. Quartararo jatuh, bahkan dua kali di tempat yang sama (turn 5). Setelah jatuh Fabio coba bangkit kembali, namun M1 yang dia tunggangi sudah tak sempurna lagi. Winglet sebelah kirinya lepas semua. Dan jelas ini sangat berpengaruh terhadap performa motor secara keseluruhan.

Hari ini Bagnaia kuat dan konsisten. Meski memakai ban soft hard, pembalap bernomor 63 ini mampu menjaga ritme balap mulai start sampai finish. Tak satupun pembalap yang mampu nempel dirinya.

Angkat topi untuk Marco Bezzecchi. Pembalap VR46 Academy ini pantas mendapatkan podium. Race pace nya cepat untuk seorang rookie yang nunggang Ducati di trek teknis macam Assen. Podium 2 yang Bez raih hari ini adalah podium perdananya di kelas MotoGP, dengan status rookie.

Tak lupa Maverick Vinales. Apa yang Top Gun inginkan akhirnya tercapai. Podium dengan Aprilia RS-GP. Race pace Vinales hari ini bagus. Miller yang coba merecokinya pun tak berhasil. Selamat karena ini adalah podium perdana Vinales bareng Aprilia.

Maverick Vinales menggeber Aprilia RS-GP 2022 dengan fairing terbaru

Yang tak kalah luar biasa adalah penampilan pak RT Andora. Aleix Espargaro yang setelah tersenggol Fabio sempat keluar lintasan dan melorot sampai posisi 15 sanggup menggebrak dan finish posisi empat. Mantab asli.

So, selamat untuk peraih podium hari ini. Jarak poin Aleix dengan Fabio sekarang tinggal 24 poin sementara Bagnaia terpaut 66 poin atas pembalap bernomor 20 tersebut. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini