remote xmax motomazine.com

Wajib Tahu, Gampang dan Murahnya Ganti Baterai Remote Keyless Aerox 155

Diposting pada

remote xmax motomazine.com

Motomazine.com – Yamaha merilis Aerox 155 dengan beberapa varian mulai dari yang standar hingga premium atau bisa dibiilang advance. untuk All New Yamaha Aerox 155 Connected hadir dua versi yakni veris standar dan ABS. Sementara Aerox 155 sebelumnya hadir dalam 3 varian yakni Standar, versi R dan versi S. Nah untuk Aerox versi S dan Aerox 155 Connected versi ABS keduanya sudah dibekali dengan kunci keyless yang pasti ada remotenya. Untuk itu pemirsa wajib tahu, bagaimana kalau baterai remote keyless ini habis alias sudah tak mampu berkerja secara optimal.

Kunci remote keyless sendiri berhubungan erat dengan starter sepeda motor. Sebab remote ini bertugas mengirimkan sinyal ke ECU motor agar keyless membaca bahwa motor siap distarter. Wes mudahnya gitu ae Sam.

Nah kalau baterai remotenya sudah mulai habis kan otomatis kinerja remot juga terganggu. Alih-alih puter keyless langsung nyala, yang ada sampean kudu pencet-pencet tuh remote beberapa kali hingga siap dinyalakan.

Baca juga :Β Motor dengan Keyless Malah Gampang Alami Gangguan Kelistrikan? Simak Alasannya

Tapi tenang, saat baterai remote keyless sampean habis daya atau sudah waktunya ganti yawes langsung ganti saja. Artikel ini mmz tukli dari pengalamannya Mbah Tri Juragan Rondo yang juga baru saja mengganti baterai remote untuk Aerox versi S nya.

Aerox nya mbah Juragan Rondo

Baterai yang disarankan adalah tipe CR2032. di artikel ini kebetulan merk nya Panasonic.. Jikalau sampean menemukan merk lain asal tipe atau serinya sama yawes gak apa. Sebab baterai remote keyless bawaan dari Yamaha juga itu

Cara ganti baterai remote keyless Aerox ini juga gampang. Tinggal copot penutup remot bagian belakang, kemudian lepas baterainya dan ganti dengan baterai yang baru. Gak sampai 2 menit beres.

Baterai remote keyless Yamaha Aerox

Untuk harga, di Jakarta harga baterai remote keyless Yamaha Aerox ini adalah RP 19 ribu. Tergantung daerah sampean masing-masing nanti harganya. Tapi harganya pasti gak jauh-jauh dari itu.

So, itulah gampangnya ganti baterai remote keyless Yamaha Aerox. Sudah gampang, murah lagi.

Oh ya, remote keyless Aerox sepertinya sama dengan NMAX dan XMAX. Jadi cara dan seri baterainya juga sama saja (cmiiw). (mmz)

Baca juga :Β Ngawur! Remote Keyless XMAX Terendam 30 Menit. Apa yang Terjadi?

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.