Banyak Nunggang Motor, Ilmu Zarco sangat Berguna buat LCR Honda

Diposting pada

Motomazine.com – Setelah cukup alot dan menyisakan banyak pertanyaan, akhirnya pembalap berkebangsaan Perancis, Johann Zarco mengumumkan kepindahannya untuk musim depan. Pembalap yang kini membela Prima Pramac Ducati tersebut akan berlabuh ke LCR Honda mulai 2024 nanti. Alih-alih jadi penerus Alex Rins, pengalaman banyak nunggang motor justru sangat berguna bagi LCR, khususnya ilmu-ilmu dalam set-up, bentuk aero maupun rahasia-rahasia motor yang pernah Zarco tunggangi.

Johann Zarco tergolong pembalap yang cukup gaek dengan segudang informasi penting. Pembalap bernomor 5 tersebut sudah pernah nunggang Yamaha, KTM, Suzuki (tester rider), dan juga Ducati. Tentu banyak sekali rahasia yang membuat motor-motor tersebut punya keunggulannya masing-masing.

Itulah kenapa ilmu yang didapatkan Johann Zarco dalam berkelana menunggangi banyak motor sangatlah berguna. Semoga nantinya Zarco mampu berikan sumbangsih informasi, supaya Honda gak jeblok terus-terusan.

Ya meskipun selalu ada resiko di balik itu semua. Alih-alih memberi masukan dan mengembangkan motor, jikalau performa Zarco mirip seperti ketika dia membela KTM, maka semua ilmu-ilmunya tentu tak berguna. Oh ya, tahun 2019 silam Johann Zarco juga pernah 3 seri nunggang Honda RC213V menggantikan Nakagami yang cedera. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini