Toprak: “Saat Tanda Tangan dengan BMW Saya Khawatir, kini Saya Tahu yang harus diperbuat”

Diposting pada

Motomazine.com – Pembalap ROKiT BMW WorldSBK Toprak Razgatlioglu mengungkapkan perasannya pasca dua hari jalani tes resmi di Jerez. Pembalap berkebangsaan Turki tersebut berikan pandangan awal terhadap BMW M1000RR yang tahun ini akan jadi tunggangannya. Masih ada beberapa area yang perlu ditingkatkan, tetapi setidaknya Toprak dan tim sudah tahu aspek apa yang harus mereka fokuskan.

Sebelumnya Toprak pernah menjajal BMW 1000RR di akhir tahun lalu saat jalani tes privat. Kali ini pembalap bernomor 54 tersebut bisa benar-benar mengukur kemampuannya, karena hampir semua pembalap WSBK ikut turun ke trek Jerez. Termasuk nyempil juga tester MotoGP, Stefan Bradl dengan Honda RC213V versi 2024 nya.

Dari keseluruhan dua hari tes yang sudah digelar Toprak akhirnya menemukan akar permasalahan dari BMW M1000RR. Sedikit banyak masalahnya mirip dengan Yamaha, yakni degradasi ban belakang.

“Saya sangat senang denga hasil tes. Saya berusaha mencatatkan 1menit 39″5 tapi saya mampu menembus 1’38″6 detikan. Saya rasa ini bagus karena ini adalah aspek positif. Sama halnya motor ini punya potensi yang bagus. Sudah jelas kita harus tetap bekerja dan butuh waktu. Kami masih sangat menderita pada cengkeraman ban belakang. Ketika performa ban turun saya menderita. Berita baiknya kita tahu masalahnya,” tutur pembalap asuhan Kenan Safouglu seperti dikutip dari GPOne.

“Kita tidak terlalu jauh dengan barisan depan, saya rasa kita berada di rombongan 5 besar. Saya tak berpikir bertarung untuk gelar juara dunia, karena tujuan saya adalah berada di podium dan beberapa kali menangi balapan. Saat tanda tangan dengan BMW saya merasa khawatir karena saya tak tahu motornya, setidaknya potensi motor ini. Namun sekarang saya lebih tenang karena kami paham level kami sendiri. Motor ini punya potensi. Jika kita mampu tingkatkan kemampuan membelok dan grip ban belakang, kita bisa bicara masalah gelar.” Tutup Toprak. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini