Livery Balap Tim Ducati Musim 2024, tetap Dominan Merah dengan Aksen Pemanis

Diposting pada

Motomazine.com – Pabrikan Ducati hari ini meluncurkan livery balap mereka. Bertempat di Madonna di Campiglio Italia (22/01) pabrikan yang bermarkas di Panigale tersebut secara resmi pamerkan livery Desmosedici GP24 untuk tunggangan Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini. Tak hanya tim MotoGP, Ducati sekaligus juga luncurkan livery balap V4R untuk ajang WorldSBK dan yang terbaru mereka juga nyemplung ke kelas MXGP melalui Desmo 450 MX. Makin ngeri saja pabrikan satu ini.

Melihat livery tahun ini sebenarnya Ducati tak berikan banyak ubahan. Warna motor masih didominasi merah merona dengan aksen pemanis berupa garis-garis siluet (anggap saja striping) berwarna orange melintang dari area windshield, kemudian muncul di fairing bagian atas, sedikit ke area jok untuk kemudian nyambung ke buritan.

Jujurly inilah corak terbaru yang membuat tubuh Desmosedici GP24 dan Panigale V4R versi 2024 terlihat berbeda.

Untuk penomoran, terlihat Pecco Bagnaia masih PeDe menggunakan nomor motor #1, begitupun dengan Alvaro Bautista di balap WorldSBK. Enea Bastianini masih pertahankan nomor motor #23 sementara rekan setim Alvaro yakni Nicolo Bulega masih setia dengan nomor #11. Nomor yang dipakai Bulega sejak berlaga di kelas WorldSSP 600.

Tahun ini Ducati Desmosedici GP24 masih memakai fairing yang identik dengan GP23. Hal ini tentu saja sebagai langkah preventif agar desain fairing terbaru tidak dicontek pabrikan lain.

Ducati Desmosedici GP24 tampil dengan fairing ala GP23 lengkap dengan aerowinglet di bagian depan, sidepod di samping, duct wash, hingga winglet yang menempel di cover suspensi depan.

Roda depan juga masih memakai aero winglet ala GP23 yang sempat terlepas beberapa waktu lalu, pun dengan buritan yang pertahankan buntut stegosaurus.

Ducati sendiri cukup Pede meraih hasil apik musim ini. Pecco Bagnaia semakin matang, begitupun Bestia yang sudah fit, termasuk di WSBK terlihat Alvaro Bautista lebih sumringah karena mendapat sponsor dan rekan setim yang baru.

Oh ya untuk kelas MXGP Ducati hadir dengan senjata terbaru mereka, motor offroad full kompetisi bertitel Desmo 450MX dengan pembalap peraih gelar 9 kali juara dunia Motocross, Tony Cairoli bertandem dengan Alessandro Lupino. Mereka akan berkompetisi di ajang Italian Motocross Pro -Prestige MX1 Championship. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini