STSJ Resmi Rilis Yamaha FreeGo di Jatim. Berikut Harga dan Spesifikasinya

Diposting pada 42 views

Motomazine.com – Surabaya, Selasa (4/12/2018) bertempat di Hungerbelt Spazio Surabaya, PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) secara resmi merilis Yamaha FreeGo. Untuk kesekian kalinya Yamaha FreeGo nongol di artikel motomazine. Tapi tenang… Masih banyak yang penasaran kok..hehehe… Setidaknya ini terlihat dari antusias komentar yang nongol di vidoe youtube nya motomazine. Kalau di artikel blog sih rata-rata sudah pada paham dengan keunggulan FreeGo itu sendiri.

Yaps, harus diakui masbro, kehadiran Yamaha FreeGo ini sukses memancing minat dan curious masyarakat akan skutik yang berlabel amazing matic ini. Okelah, banyak yang selalu fokus pada lubang pengisian tangki depan dan juga posisi tangki yang ada di dek bawah. Mereka, para-para yang belum paham dengan FreeGo sebenarnya pasti akan nyacat. Dengan alibi tidak aman, berbahaya dan tetek bengek lainnya.

Namun sadarkah kamu wahai Rudolfo, halah :mrgreen: ternyata keingintahuan masyarakat ini justru memancing minat mereka untuk kenal lebih jauh sama FreeGo. Hmmm…momentum nih buat STSJ untuk lebih memaksimalkan penestrasi Yamaha FreeGo. Sebagai main dealer pemasaran Yamaha di Jawa Timur, STSJ yang berpusat di Surabaya harusnya bisa memanfaatkan rasa penasaran masyarakat ini untuk mengenalkan keunggulan yang dimiliki FreeGo.

Kenapa mmz katakan unggul. Sebab di sini Yamaha dalam hal ini YIMM cukup berani dalam menelurkan sebuah produk. Oke… Let’s say Yamaha punya NMAX, XMAX dan AEROX yang semua tangkiny di bawah. But perlu sampeyan ketahui, lubang pengisian bbm nya ada di atas tangki. Jadi jalannya bensin tuh gak lama.

Beda lagi sama FreeGo. Lubang pengisiannya ada di dek sebelah kiri. Pasnya bawah setang. Untuk menuju ke tangki sendiri masih butuh hose atau selang. Dan selang ini lumayan panjang loh. Bisa 40 cm-an mungkin (cmiiw). Belum lagi kalau ngisi bensinnya penuh. Otomatis selang ini penuh bbm dong. Ya kan..ya dong…

Nah, ini yang perlu digaris bawahi. Bahwa Yamaha sudah mengerahkan ratusan insinyur tekniknya untuk memikirkan ini. Mempermudah kinerja biker (gak perlu turun dan buka jok saat ngisi bbm), tapi keamanan juga sangat diperhatikan. Hayo loh… ada matic 125 cc lain yang bisa begini…??? Cuman FreeGo yang bisa…

Selanjutnya bagasinya. Muat helm full face karena volumenya tembus 25 liter. Selanjutnya lagi nih FreeGo udah pakai SMG atau Smart Motor Generator. Jadi gak ada lagi suara “bletak” saat nytarter.

Satu lagi yang tak kalah penting adalah khusus FreeGo S-ABS. Kenapa mmz fokuskan di sini? Sebab FreeGo S-ABS punya keistimewaan tersendiri. Mungkin sampeyan berpikir, motor kecil 125cc kok dikasih ABS…. Apa gak sia-sia tuh?

Wait… justru ini poin pentingnya. Yamaha FreeGo punya velg ring 12 inch. Otomatis bannya juga ngedonat. Nah, buat yang suka berkendara cepat nih (saya gak bilang ngebut), hadirnya rem ABS (Anti-Lock Brake System) akan sangat berguna menjaga keamanan pengereman. Mau sampeyan hajar kayak apa juga tuh rem depan (ABS) gak akan ngunci.

Buat riding hujan-hujanan seperti sekarang ini apalagi..Aman wes masbro… Sampeyan gak perlu takut kepleset karena ABS akan bekerja mengatur agar ban gak nge-lock yang bisa akibatkan gedubrak di atas lintasan basah. Tapi kalau hujan masa iya sampeyan mau kesusu-susu.

Banderol Harga dan Spesifikasi Yamaha FreeGo dari STSJ

Lebih jelasnya silahkan simak spesifikasi Yamaha FreeGo berikut ini. Mulai dari FreeGo standar, FreeGo S, sampai FreeGo S-ABS.

Spesifikasi Yamaha FreeGo

SPESIFIKASIFreeGoREMARKS
DIMENSI
P x L x T1905 x 690 x 1100 mm
Jarak sumbu roda1275 mm
jarak terendah ke tanah135 mm
tinggi tempat duduk778 mm
berat isi100 kgFreeGo ABS 102 kg
kapasitas tangki bensin4,2 liter
MESIN
Tipe mesinSOHC
susunan silindersilinider tunggal
diameter x langkah52,4 x 57,9 mm
perbandingan kompresi9,5 : 1
volume silinder124,96 cc
daya maksimum7,0 kW/8000rpm
torsi maksimum9,5 Nm/5500rpm
sistem starterKick & electricUntuk FreeGo tipe S dan S-ABS hanya ada electric starter
sistem pelumasanwet sump
kapasitas oli mesinTotal : 840 cc Berkala: 800 cc
sistem bahan bakarInjeksi
tipe koplingSingle Dry Clutch
tipe transmisiFull Automatic
RANGKA
tipe rangkaunderbone
suspensi depantelescopic fork
suspensi belakangunit swing
ban depan100/90-12 59J
ban belakang110/90-12 64L
rem depandisc
rem belakangdrum
KELISTRIKAN
sistem pengapianTci/transistor
tipe batteryYTZ4VFreeGo Tipe S = YTZ6V FreeGo tipe ABS = YTZ7V
tipe busiCR6HSA

Harga sekarang. Untuk daerah Surabaya dan sekitarnya, PT. STSJ membanderol Yamaha FreeGo dengan harga Rp 19.850.000,- tipe standar, Rp. 21.050.000,- tipe S, dan Rp. 23.850.000,- untuk FreeGo tipe S-ABS nya.

Pilihan warna juga ada banyak. FreeGo STD hadir dengan warna Red, Black, Blue dan White. Sementara FreeGo S plus FreeGo S-ABS hadir dengan warna Matte Grey dan Matte Red. So, tertarik ngeboyong FreeGo ke rumah? Yawes monggo silahkan… Semoga berguna… (mmz)


Silahkan berbagi dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine

 

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 thoughts on “STSJ Resmi Rilis Yamaha FreeGo di Jatim. Berikut Harga dan Spesifikasinya

Mari berbagi komentar di sini