VIAR Vortex 250, Motor Tourer Murah Seharga Rp 40 Jutaan. Berikut Spesifikasinya

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Pabrikan VIAR yang terus saja bergerak dalam dunia permotocrosaan, motor pekerja dan adventure, baru saja merilis VIAR Vortex 250 sebagai motor penjelajah untuk menjawab keinginan para pecinta touring.

Mesin

Dibekali mesin single cylinder 250cc SOHC liquid cooled 6 percepatan serumpun dengan CROSS X250, motor ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 27 HP/9000rpm dan torsi puncak sebesar 22,5 Nm pada 7000rpm. Cukup pas lah dengan kebutuhan touring atau riding jarak jauh yang tak melulu harus berkutat dengan urusan topspeed. Urusan torsi pun rasanya juga sudah lumayan mengakomodir keperluan stop and go dalam kota, karena torsi puncak didapat pada rpm yang cukup rendah.. Sebagai pembuktiannya sih memang harus test ride langsung… 😁 

Untuk mendukung kenyamanan, VIAR sendiri telah membekali Vortex250 dengan suspensi depan model upside down dipadu velg spoke ring 18 dibalut ban berukuran 100/90-18 dengan rem disk brake. Sementara di area belakang masih mengandalkan suspensi monoshock dengan lingkar roda 17 inch dan ban berukuran 130/70-17 dipadu penghenti laju kendaraan model disk brake juga.

Mendukung perjalanan jauh, Vortex 250 juga sudah dilengkapi dengan tangki bahan bakar cukup besar yang mampu menampung bbm sebanyak 15 liter.

Diperuntukkan sebagai motor penjelajah, VIAR Vortex juga dibekali dengan pannier box di sebelah kiri dan kanan serta satu di bagian belakang jok. Menambah fitur safety, selain dipasangi dengan “mata kucing”, Vortex 250 juga sudah dilengkapi dengan lampu hazard yang diintegrasikan dengan sein LED nya. Di area pencahayaan, VIAR cukup berani dengan membekali VORTEX 250 menggunakan lampu depan berprojector dengan hiasan paruh di bawahnya sebagai pemertegas motor bergenre adventure. Mirip-mirip lah sama BMW R1200GS. Colokan usb sebagai charger pun juga sudah tersedia di Vortex 250 ini..

Masih dari segi safety, VIAR juga membekali Vortex 250 dengan handguard dan crashbar. Sebagai motor adventure sejati piranti ini memang wajib disematkan sebagai pencegah kerusakan berlebih apabila motor tetiba roboh saat harus menaklukkan medan yang terjal dan berat. Untuk mencegah terpaan angin berlebih pada tubuh sang rider, Vortex 250 juga sudah dilengkapi dengan windshield yang cukup tinggi. Part yang sangat berguna juga ketika kita ingin memasang piranti gps atau handphone di area dashboard.

Harga

Berbicara masalah harga, di sini VIAR cukup berani dengan memasang banderol motor yang sudah mengaplikasikan pengabut bahan bakar injeksi ini diangka Rp 44.660.000,00 juta OTR Jatim. Harga yang cukup murah untuk sepaket motor adventure nan siap diajak berjelajah tanpa harus ribet menambahkan ini ono lagi…

So.. Monggo yang berminat, bisa segera memboyong VIAR Vortex 250 sebagai mitra pendamping hobi anda menjelajah indahnya nusantara… Semoga berguna..(MMz)

===============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike dan tag , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke VIAR Vortex 250, Motor Tourer Murah Seharga Rp 40 Jutaan. Berikut Spesifikasinya

  1. ngamenrider berkata:

    Nunggu testimoni pemilik ah, gimana 3S sama durability barangnya

    Suka

  2. andhi_125 berkata:

    sampe salah baca saia pak “dunia permotocrosaan” :mrgreen:
    hayo, kalo sekilas bacane piye? 😆

    Suka

  3. awansan berkata:

    modelnya cakeeep banget, tapi nunggu review durabilitas mesin aja 😀

    https://suka4wd.wordpress.com/

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s