Yamaha NMAX Facelift Bakal Semodern apa Sih? Berikut Analisa 10 Ubahannya!

oleh

Motomazine.com – Masbro, Yamaha NMAX yang kabarnya bakal mendapat facelift memang seakan hilang tertelan hiruk pikuk kehadiran spyshot New R25 dan MT15. Namun percayalah,di dalam sana, di YIMM sono ki Kang, sebenarnya si produk masih tetap digodog untuk segera diluncurkan sebagai perecok Honda PCX150 yang makin ke sini makin membludak saja populasinya.

Namun berkat analisa alias terawangan lek IWB, yang biasanya akeh maknyuse, sedikit banyak mulai bisa kita baca pergerakan Yamaha untuk menggantengkan ulang NMAX 155 facelift nantinya. Yap, setidaknya bakal ada 10 ubahan yang diusung NMAX facelift.

Memange apa sih yang jadi konsen Yamaha untuk dicangkokkan ke NMAX facelift nantinya? Yang pertama tentu adalah lampu-lampu. Yoi Kangbro, kabarnya NMAX facelift nanti akan mengusung all LED lamp. Ya paling gak headlamp dan stoplamp lah. Kalau sein aka winker sepertinya belum. Ubahan berikutnya yang juga akan dilakukan YIMM sepertinya menyasar pada kunci keyless. Wajar, melihat adiknya si LEXI S yang sudah ngusung fitur ini, NMAX sebagai produk yang lebih tinggi derajatnya juga harusnya mengusung fitur keamanan jempolan ini.

baca juga:

Selebihnya kayaknya fitur-fitur semacam pembaruan speedometer, hadirnya SSS (Start Stop System) untuk membuat motor mati saat selongsong gas ditutup total, juga Smart Motor Generator yang kabarnya juga akan jadi fitur pasti.

Secara gamblangnya sih bisa dijabarkan dalam 10 item, analisa ubahan yang akan diberikan Yamaha terhadap NMAX 155 facelift diantaranya adalah:

  1. Lampu full LED terkecuali sein/winker
  2. Answer back system, sebagai penanda posisi motor
  3. Hadirnya Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter lebih senyap. Contohnya silahkan simak betapa senyapnya starter Yamaha LEXI.
  4. Stop Start System (SSS) bukan seamsless shift system loh ya Kang, tapi SSS adalah fitur untuk membuat mesin mati saat motor sudah mencapai suhu optimal dan gas ditutup penuh dalam posisi berhenti.
  5. Smart Key atau Keyless system layaknya LEXI S, AEROX S dan XMAX
  6. Lampu hazzard
  7. DC OUtlet Charger HP
  8. Speedometer diredesain agar tampil lebih modern
  9. Sedikit sentuhan pada mesin. Lebih halus no ngorok-ngorok mungkin, plus
  10. Desain yang direvisi meski tidak radikal.

Yoi Kangbro, setidaknya itulah 10 bocoran analisa megenai facelift yang akan disematkan pada New Yamaha NMAX 155. Semua memang masih sebatas analisa sih. tapi kalau yang nganalisa sudah sekelas Lek IWB ki Masbro, wes kemungkinan mlesete paling kurang dari 10% saja.

So, melihat akan alloutnya YIMM dalam menggarap NMAX 155 facelift, harapannya buat sampeyan yang tinggal di Jekardah sono, boleh lah buat nyiapin kameranya. Barangkali ada sesosok motor gambot mirip NMAX, ditunggangi rider dengan wearpack lengkap plus helm Nolan putih, wes kiteren Masbro…. Bisa jadi itu adalah tester Yamaha yang sedang mengetes durabilitas NMAX facelift. Sebab menurut jadwal, paling gak akhir tahun atau molor-molornya awal tahun 2019 NMAX 155 facelift sepatutnya sudah dirilis. Oh ya, kalau nemu foto kirimin ke saya yo Mas, moso lek IWB ae…wkwkwk… Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine

Silahkan Berkomentar di bawah sini