Render Honda CBR250RR-R. Serius Nih?

Diposting pada 41 views

MOTOMAZINE.COM – Pasca terdengar semriwing berita mengenai kehadiran si CBR250 4 silinder, kali ini salah satu majalah kenamaan Jepang sudah berhasil membuatkan rendernya untuk kita. Yaps, YM yang biasa membuat render motor-motor terbaru yang bakal hadir memberikan terkaan desain CBR250RR-R. Hmmm… e-nya, eh r-nya tiga lagi… 😆

Penamaan yang mengambil tiga r di belakang ini sepertinya merujuk pada si kakak, CBR1000RR-R Fireblade. Motor yang sempat menghebohkan jagad WSBK akhir tahun 2019 kemarin ini dipersenjatai mesin 4-silinder inline dengan power tembus 214 HP. Gila, target mereka jelas. Tak ingin kalah dari si jet darat Panigale V4.

Baca juga : Diperkirakan Tembus 41 PS Mampukah CBR250RR Facelift Hadang ZX-25R?

Nah, merunut pada Honda yang selalu bersikeras menghadirkan lawan tangguh untuk kompetitor, keyakinan untuk menghadirkan CBR250 4-silinder pun terus menguat. Untuk pabrikan sebesar sayap mengepak tentu biaya produksi bukanlah ganjalan berarti.

Yang justru menjadi pekerjaan rumah nantinya adalah setelah motor dirilis. Mau dihargai berapa?

Nah, ini yang menarik. Kembali lagi ke mesin 4-silinder, jika beneran hadir tentu si CBR250RR-R bukanlah untuk kaum mending-mending. Jadi harga segitu, seratusan juta katakanlah, ya pasti bakal dilibas juga. Secara mereka sudah bicara di ranah pride, not mending-mending anymore!

Kembali ke renderan YM di atas. Secara desain bodi CBR250RR-R tersebut mengambil basic CBR1000RR-R. Mulai dari front cowl hingga fairing samping dan buritan semua sama. Hanya ada sedikit ubahan untuk menyesuaikan bodinya agar gak segambot si Fireblade.

Yang sedikit menggelikan adalah cakram depan doublenya. Bukan masalah motor seperempat liter pakai dua cakram. Namun ukuran cakramnya yang terlalu mungil…hehehe…

Sasis juga… Mereka memakaikan sasis twin spar untuk mendongkrak tampilan sekaligus handling si CBR250RR-R nantinya… Swingarm juga, pakai model banana lumayan gede dengan muffler Akrapovic plek CBR1000RR-R. Hmmm…

Baca juga : CBR150R Model 2020, Update Warna Baru, Harga dan Spesifikasi

Last, gosip yang beredar Honda CBR250RR-R aka CBr seperempat liter 4 silinder akan dijejali berbagai fitur modern seperti TBW, HSTC (traksi control), quick shifter, assist and slippery clutch dan juga riding mode. Ya sudahlah kita tunggu saja.. Semoga bukan PHP… (mmz)

2 thoughts on “Render Honda CBR250RR-R. Serius Nih?

  1. kayaknya YM juga terinspirasi dari kelas GP250 yang pakai cakram imut dobel, mungkin menyesuaikan pengereman dengan bobot kendaraan kali ya? soalnya si ninja kwartet saja cuma pake single disk, who knows?

Silahkan Komentarnya Kangbro