Alasan Rossi Absen di Virtual Race 3 Jerez

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi yang sempat absen di race virtual perdana Mugello akhirnya hadir di depan layar bersenjatakan joystick saat race virtual 2 Austria. Namun kalai ini, di gelaran virtual race ke-3 Jerez, Rossi memilih untuk kembali absen. Emang apa sih alasannya?

Race virtual seri ke-3 seyogyanya bakal dihelat pada tanggal 3 Mei mendatang. Pembalap akan dibawa ke sirkuit virtual Jerez untuk bertarung di sana. Event balapan dari rumah aja ini malah bakal hadirkan semua kelas yakni Moto3, Moto2 dan MotoGP. Lantas kenapa Rossi malah mundur?

Baca juga : AGV Resmi Rilis Helm Replika Valentino Rossi. Harganya Setara Vario 125

“Kami hanya membalap satu pembalap saja per team. jadi lebih baik Maverick saja yang maju karena dia lebih kompetitif dariku.” jelas The Doctor. “Saya sangat menikmati pengalaman ini. Tapi saya rasa saya terlalu tua untuk urusan satu ini. Bahkan sejak saya bermain PS dahulu, saya tak begitu cepat.”

“Untuk MotoGP saya berlatih keras beberapa waktu lalu. Namun saya mengapresiasi Franky yang berhasil bertarung sengit dengan Danilo hingga di akhir race. Tapi bagaimanapun kami masih satu rombongan. Pecco luar biasa. Bersama Maverick mereka terlalu cepat,” tambah The Doctor.

Yaps, itulah masbro… Sepertinya Rossi tak begitu sreg dengan permainan dengan kendali joystick ini. Kalau sampean nonton race virtual 2 MotoGP di Austria silam, terlihat sangat aneh melihat performa seorang Valentino Rossi.

Doi yang selalu garang dan presisi di lintasan sebenarnya mendadak berubah seperti pemula saat membalap di layar monitor. Seringkali The Doctor keluar jalur akibat late brake berlebih atau terlalu in saat hendak mengambil corner.

Baca juga : Aura Sangar Chevrolet Blazer 2019 Siap Dobrak Pasar SUV!

Hasilnya, di kualifikasi Rossi hanya bertengger di posisi terakhir untuk kemudian meraih posisi 7 di race. itu pun karena handling Yamaha yang tentu lebih mudah dibanding motor-motor virtual lainnya.. Hehehe… Yawes, gak usah ikut Pakdhe.. Di rumah saja, mandangin Mbak Novello. Asyik lebih ajib 😆 (mmz)  

 

Tinggalkan Komentar di sini