Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal, Quartararo Pole, Bagnaia Bengong

Diposting pada

Motomazine.com – Sesi kualifikasi MotoGP Portugal yang berlangsung di sirkuit Portimao baru saja usai. Dan hasiilnya, pembalap Monster Energy Yamaha, fabio Quartararo berhasil meraih pole position dan singkirkan Alex Rins di posisi dua lanjut Zarco posisi tiga. Yang kemudian harus menggigit jari adalah Francesco Bagnaia. Pembalap Ducati yang sempat meraih pole ini harus mendapatkan pembatalan laptime karena doi mencetak best lap nya saat bendera kuning berkibar karena Oliveira crash. Lah nyesek.

Marc Marquez yang terus disorot kamera berhasil menduduki posisi enam. Sebuah laptime fantastis dari seseorang yang hampir setahun tidak nyemplak MotoGP,dengan tangan kanan yang masih dibalut bekas operasi dan nunggang Honda RC213V yang bahakn Pol Espargaro dan Alex Marquez saja belum mampu menaklukkan.

Kali ini persaingan ketat kembali terjadi antara Yamaha, Ducati dan Suzuki. Di belakang Rins dan Zarco bercokol pembalap Ducati pabrikan Jack Miller dan Yamaha Petronas Franco Morbidelli.

Yang tak kalah menariknya adalah munculnya nama Luca Marini di posisi delapan. Adik Valentino Rossi yang berstatus sebagai pembalap rookie ini berhasil membawa Ducati GP19 bahkan langsung masuk ke kualifikasi 2 (Q2).

Kondisi ini sangat berkebalikan dengan kakaknya Valentino Rossi yang hanya berhasil finish di posisi 17. Entahlah, apakah Rossi belum klop dengan para mekaniknya, atau memang ini sudah saatnya Rossi menjadi pemain di balik layar. Miris sih, sebab The Doctor hanya bergerombol dengan Danilo Petrucci, dan Lorenzo Savadori.

Pembalap Yamaha lainnya Maverick Vinales juga terlihat sedikit kebingungan. Pasalnya doi tak bisa tampil ngotot dan hanya mengsisi posisi 12 di belakang Francesco Bagnaia yang akhirnya harus puas di posisi 11 setelah pembatalan laptimenya.

So, sepertinya balapan esok hari masih akan sajikan duel seru antara Yamaha, Suzuki, Ducati dan bisa saja Honda lewat Marc Marquez. Kalau prediksi pemirsa, kira-kira siapa yang bakal naik podium dan juara di GP Portugal besok? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.