Kenalan sama si Imut Saudara Genio, Honda NS110Q

Diposting pada

Motomazine.com – Honda kembali menelurkan skuter matic dengan desain kompak nan aduhai. Motor ini bisa dibilang saudara Honda Genio karena mengusung headlamp yang serupa. Adalah Honda NS110Q. Dengan desain mendekati Vespa yang sepertinya memang sedang menjadi idaman biker saat ini.

Entah kenapa artikel mmz sendiri yang berbau-bau Vespa pasti banyak pembacanya. Sebut saja Saluto, terus kemarin juga Honda Metropolitan, semua ramai dibaca. Artinya apa, pemirsa memang menantikan kehadiran motor yang lebih ke-Vespa-Vespanan daripada sekedar Scoopy.

Balik lagi ke Honda NS110Q. Motor skutik yang satu ini merupakan produk dari Sindoro Honda. Yaps, Tiongkok sana. Motor ini mengusung mesin yang sangat identik dengan Genio yakni 108cc, 4-tak satu silinder berpendingin udara.

Syaiknya nih, semakin tampil ala-ala Vespa, Honda NS110Q mengusung velg dengan diameter 10 inch saja dan ban yang mendonat. Wes ini bisa menjadi nilai jual tersendiri.

Untuk mesin sendiri, dengan kapasitas segitu Honda NS110Q sanggup muntahkan power di angka 7,7 hp pada 7000 rpm dan torsi puncak sebesar 8,8 nm pada 6000 rpm. Untuk wilayah perkotaan cukup lah..

Desain belakang Honda NS110Q juga kompak dan menarik. Stoplamp dibuat agak mengkotak denagn sein yang cukup pas. Hadir juga hugger yang melengkung hingga ke belakang melindungi cipratan yang dihasilkan apabila si NS110Q ini menerjang genangan.

Speedometernya cukup lengkap menampilkan LCD negatif berisikan pengukur kecepatan, kondisi bahan bakar, odometer, indikator MIL, sein, lampu high beam, dan jam digital.

Supensi belakang mono kayak matic kebanyakan juga, namun si NS110Q ini nihil kick starter. Sudah ala-ala matic premium lah.

Untuk warna, Honda China merilis NS110Q model 2022 dalam 5 warna berbeda. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini