Barang yang Wajib dibawa saat Touring biar si paling #Cari_Aman

Diposting pada

Motomazine.com – Berkendara dengan motor adalah sebuah aktivitas yang memerlukan kewaspadaan dan persiapan yang baik. Untuk itu para bikers Honda wajib membawa perlengkapan berkendara yang tepat agar selalu Cari_Aman saat berkendara di jalan.

Berikut adalah beberapa perlengkapan berkendara yang penting untuk dipakai setiap kali para bikers berkendara:

  1. Helm: Helm adalah perlengkapan wajib yang harus dipakai oleh setiap pengendara motor. Pilihlah helm yang sesuai dengan standar keselamatan dan pastikan helm tersebut pas. Helm yang baik akan melindungi kepala dari cedera serius dalam kecelakaan.
  2. Jaket Pelindung: Pilih jaket yang memiliki pelindung bahu, siku, dan punggung untuk meminimalkan risiko cedera.
  3. Sarung Tangan: Sarung tangan tidak hanya melindungi tangan Anda dari angin dan cuaca, tetapi juga dapat memberikan cengkeraman yang lebih baik pada kendaraan serta dapat melindungi tangan dari luka gores dan lecet.
  4. Celana Panjang: Menggunakan celana panjang atau celana khusus berkendara yang tahan gesekan. Hindari menggunakan celana pendek atau celana yang tidak memberikan perlindungan yang cukup.
  5. Sepatu yang Tepat: Gunakan sepatu atau alas kaki yang dirancang khusus untuk berkendara motor atau yang memiliki sol tahan gesekan dan melindungi kaki dengan baik.
  6. Pelindung Mata: Pelindung mata atau kacamata pelindung dapat melindungi mata dari debu, serangga, angin, dan potensi benda-benda berbahaya lainnya yang bisa mengganggu fokus Anda saat berkendara.

Ingatlah bahwa perlengkapan berkendara bukan hanya untuk gaya, tetapi lebih penting lagi untuk keselamatan. Memakai perlengkapan yang tepat dapat secara signifikan mengurangi risiko cedera dalam situasi darurat. Selalu periksa keadaan perlengkapan Anda secara berkala dan pastikan semuanya dalam kondisi baik agar perjalanan nayaman dan selalu #Cari_Aman saat dijalan.” kata Dimas Satria Kelana, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Intinya jangan lupakan 6 piranti wajib saat touring di atas. Biar tetap aman dan #Cari_Aman. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini