Sama-sama Nunggang Yamaha, inilah Kelebihan yang Fabio Miliki menurut Dovisiozo

Diposting pada

Motomazine.com – MotoGP masuki masa rehat. Musim 2021 telah usai dengan menempatkan Fabio Quartararo sebagai juara dunia. Pembalap Yamaha ini sukses kalahkan rival terdekatnya, Francesco Bagnaia yang membalap untuk Ducati. Untuk hal ini Andrea Dovisiozo angkat bicara. Sama-sama nunggang Yamaha Dovi menyebut Fabio punya kelebihan yang tak sama dengan dirinya.

Andrea Dovisiozo sendiri sempat gantung helm sebelum akhirnya dipanggil kembali oleh Dato Razali untuk menggantikan posisi Morbidelli. YZR-M1 sendiri sebenarnya bukan tunggangan yang asing buat pembalap bernomor #04 ini. Hanya saja M1 sekarang benar-benar berbeda dengan apa yang ia kendarai 10 tahun silam.

“Kamu tidak bisa membayangkan bagaimana susahnya mengendarai motor dengan cara yang berbeda dengan apa yang biasa kamu tunggangi. Mengendarai Yamaha dengan cara yang agresif sangat susah dijelaskan. Sebab semuanya berputar seiring agresi yang kamu lakukan (spinning). Ini sangat berbeda dengan yang aku punya di masa lalu dimana menjadi agresif adalah sesuatu yang berbeda. Akan sangat berbeda jika kamu punya pengalaman dengan satu motor dibanding pengalaman membandingkan keduanya,” tutur Dovisiozp seperti dilansir Paddock-GP.

Dia (Fabio) hanya mengendarai Yamaha saja’

“Kita berada pada situasi berbeda karena dia mengerti benar mengenai masalah dan mesin apa yang harus dipakai. Dia tahu bagaimana memaksimalkan motor,”tutur Dovi kepada sumber yang sama.

“Dia hanya mengendarai Yamaha. Sementara saya butuh waktu yang tidak sedikit untuk memutuskan. Saya harus berhenti sejenak, memikirkan bagaimana mengendarai motor ini dengan cara yang berbeda. Sebab motor ini sama sekali berbeda dibanding Ducati,” tutup pembalap RNF ini.

Last, benar juga apa yang diucapkan Dovisiozo, dia butuh waktu lebih unuk  memahami Yamaha yang sekarang. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini