Tak Mau Ngalah berujung Ambyar! Come On… Cerdas dikit Lah!

Diposting pada

Motomazine.com – Kegiatan berkendara semakin menuntut keahlian. Tak hanya keahlian menaklukkan kendaraan yang kita kendarai, keahlian membaca lingkungan sekitar juga sangat penting. Terpenting lagi berkaitan dengan attitude, please.. ini penting! Terlebih bagi rerata bikers Indonesia yang seneng ngotot dan gak mau ngalah. Kejadian dalam video ini bisa kita jadikan pembelajaran. Tak mau ngalah berujung ambyar!

Yaps, sebuah video rekaman CCTV memperlihatkan kecelakaan terjadi akibat salah perhitungan. Dalam video tersebut terlihat sebuah mobil berjenis MPV hendak menyeberang. Lalu lintas terlihat ramai lancar.

Namun begitu bodi mobil sudah masuk separuh ke jalan, terlihat dari sisi kanan ada tiga sepeda motor yang ngeyel ngambil lajur kanan tak mau ngasih jalan ke mobil. Nahasnya dari arah berlawanan datang juga sepeda motor lain di jalur yang benar.

Dan gubrak! tabrakan tak dapat dihindarkan.

Sebagai pengendara yang baik, tidak salah kiranya memberikan jalan bagi pengendara lain yang hendak menyeberang. Terlebih bodi mobil sudah masuk setengah. Seharusnya sepeda motor dari arah kanan berhenti sebentar, kalau ada berikan sign hazard, dan biarkan beberapa detik mobil tersebut menyeberang.

Pengemudi mobil juga kurang bijaksana. Adanya kecelakaan tersebut terjadi karena dia hendak menyeberang. Jadi meskipun posisinya tidak bersalah, sekiranya dapatlah behenti dan berikan bantuan kepada pihak-pihak yang terlibat kecelakaan. Kalau menurut pmirsa bagaimana? (mmz)

Silahkan simak videonya di bawah ini:

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini