Gosip Panas New Vario160 bakal Ketambahan RDB dan ABS!

Diposting pada

Motomazine.com – Dinamika sepeda motor skutik semakin ke sini sepertinya makin berdarah-darah saja. Bagaimana tidak, dua pabrikan besar yang mencengkeram pasar otomotif tanah air saling berjibaku, pamer keunggulan produk sekaligus ‘saingan harga’. Ya apa boleh dikata, memang begini faktanya. Dan semakin ke sini persaingan tersebut semakin memanas saja. Yang terbaru ini adalah gosip panas bahwa nantinya New Vario 160 bakal mendapat tambahn fitur berupa Rear Disc Brake (RDB) alias cakram belakang, dan ada juga opsi varian ABS. Nah loh, kebayang kan?

Kebayang harganya maksutnya. Wkwkwk.. Yaps, kekepoan pertama yang muncul begitu mendengar motor versi terbaru bakal mengaspal.

Honda sendiri sudah lama dikabarkan akan merilis Vario 160. Sebuah kemungkinan yang sangat besar tingkat akurasinya, mengingat Honda PCX terbaru juga sudah memakai mesin 160cc eSP+ ini. You know lagh bagaimana strategi Honda. Bukan hanya Honda siiihh.. Tapi kayaknya hampir semua pabrikan sekarang menerapkan pendekatan yang sama. Satu mesin banyak skin.

Jadi yawes sangat wajar jikalau Vario terbaru nanti menggendong mesin 160. Kasak kusuk terbaru justru menyebut Honda Vario 160 nanti bakal mengadopsi rem belakang cakram. Menambah value? Jelas…. Menambah harga? Apalagi…

Belum lagi kalau AHM juga merilis Vario 160 dengan opsi rem ABS (single channel). Bakal terkerek 3,5 jutaan dari harga sekarang seperti sudah menjadi kepastian.

Intinya, kita tentu tak bisa bicara terlalu banyak mengenai bentukan Vario 160 nanti. Namun melihat dari sejarahnya, sejak muncul Vario Techno motor ini selalu bisa diterima oleh konsumen tanah air. Jadi untuk Vario 160 nanti sudah barang tentu juga akan punya desain yang ciamik.

Kita tunggu saja. Gak akan lama kayaknya. Sebab mereka butuh membelokkan minat pasar setelah Fazzio rilis. Oh ya gosip harga mungkin akan berkisar mulai 24 jutaan untuk versi standar dan 28 jutaan versi ABS nya. Mepet Maxi Yamaha? Begitulah. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Gosip Panas New Vario160 bakal Ketambahan RDB dan ABS!

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini