Martin Sabet Pole MotoGP COTA Amerika, Ducati Ngamuk, Rekor Berantakan

Diposting pada

Motomazine.com – Sesi kualifikasi MotoGP Amerika baru saja usai. Gelaran balap yang berlangsung di sirkuit Austin Texas ini membuat penikmat MotoGP terhenyak. Yaps, dalam sesi kualifikasi yang berlangsung kompetitif itu, pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin berhasil menjadi pole man mengungguli rekan Ducati lainnya. Sangarnya nih, Ducati ngamuk di CoTA. 5 grid terdepan diisi pembalap Ducati semua. Dan tak hanya itu, rekor pun pecah. Ya, rekor sherif CoTA akhirnya jebol.

Jorge Martin sendiri merupakan alummni sesi Q1. Yaps, sebelum sukses sabet pole position di Q2, Jorge Martin harus terlebih dahulu berjuang di kualifikasi 1. Ini juga yang sepertinya membuat doi makin ‘lanyah’ dengan Ducati-nya. Oh ya, ini menjadi pembuktian juga kalau ternyata GP22 bisa melaju cepat.

Posisi dua sendiri diisi rider pabrikan Ducati Lenovo, Jack Miller. Miller yang terus berjuang demi setingan terbaik sepertinya sudah mulai menemukan ritme dan berhasil menjadi pembalap tercepat kedua.

Podium 3 kualifikasi Americas GP diisi rekan setim Miller, Francesco Bagnaia. Menjadi momentum penting untuk Bagnaia segera bangkit dari hasil kurang memuaskannya di 3 seri pembuka MotoGP musim 2022 ini.

Posisi empat dan lima ada Zarco dan Enea Bastianini. Fabio Quartararo menjadi pembalap selain dari Ducati yang sukses menempati posis enam. Hasil yang kurang maksimal buat el Diablo karena doi sempat crash.

Satu lagi, rekor sirkuit CoTA yang dicatatkan Marquez dengan angka 2:02.135 pada 2015 silam pecah dengan Martin yang sukses membukukan laptime 2:02.039 dan berjarak 0,003 detik saja dari Miller di posisi dua. Marc sendiri ada di urutan 9. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini