Gosip MotoGP: RNF Team Tinggalkan Yamaha untuk Aprilia?

Diposting pada

Motomazine.com – Hari ini sirkuit Jerez menjadi saksi deruan motor-motor MotoGP untuk berlaga kembali. Bukan balapan, tapi lebih ke sesi tes. Semua pembalap dan pabrikan turun ke sirkuit untuk menguji beberapa ‘penemuan’ yang bahkan hingga saat ini sayapun belum mendapatkan foto-foto terbarunya. Namun esensi utamanya justru bukan tes yang sedang berlangsung, melainkan gosip yang beredar luas dimana RNF Team kabarnya tinggalkan Yamaha dan gabung ke Aprilia. Menarik sih…

Kabar ini memang masih sebatas gosip. Tapi meskipun gosip, kalau kelasnya sudah sementereng MotoGP, informasi sekecil apapun selalu menarik untuk diikuti.

Sekarang kita bahas tim besutan Pak Razlan Razali ini. Saat ini mereka berlaga sebagai tim satelit Yamaha dengan pembalap Andrea Dovisiozo dan Darryn Binder. Keduannya hingga saat ini belum mampu berikan kejutan dengan semisal meraih posisi 3 besar. Jangankan 3 besar, sangat sulit bagi mereka untuk meraih posisi 10 besar.

 

Entahlah, apakah seburuk itu Yamaha M1 versi 2022? Hanya mereka dan Yamaha yang tau. Cuman yang pasti seorang Quartararo lah yang mampu membawa Yamaha tampil apik. Wajar jika akhirnya RNF mulai goyah dan melirik motor lain dalam hal ini Aprilia.

Kontrak yang terjalin antara RNF dan Yamaha pun cuman berlaku satu tahun. Dan sampai saat ini belum ada kepastian dari kedua belah pihak. Apakah akan tetap bersma sebagai tim satelit, atau bahkan ‘wes cukup semene wae’ untuk kemudian saling mencari gebetan baru.

Kenapa mmz katakan seperti itu? Ya, jika RNF benar-benar tinggalkan Yamaha, maka otomatis Yamaha akan kehilangan tim satelit. Ini sangat tidak bagus untuk citra pabrikan sebesar Yamaha. Apakah akan ada tim baru yang mengisi slot mereka?

Bisa jadi. Apalagi kabarnya Ducati juga berencana merampingkan mesin mereka untuk MotoGP 2023 yakni menjadi 6 motor saja.

Dari sini sampean pasti sudah mulai meraba dan menduga. Siapakah tim pengganti RNF jika mereka benar-benar meninggalkan Yamaha. Ya, bisa saja VR46 Team. Kenapa? Sekarang di kelas Moto2 hadir tim berlabel Yamaha Master Camp. Boleh kita bilang tim ini merupakan printilan dari tim Mooney VR46. Arahnya? Sudah jelas naik kelas.

Dan apabila benar adanya, RNF tinggalkan Yamaha dan Ducati merampingkan mesinnya, VR46 lah yang berpeluang paling besar untuk akhirnya memakai motor Yamaha. Lagi-lagi, hubungan si bos dan Yamaha akan terjalin bagus, dan mungkin ‘abadi’. Pembalapnya? Bisa saja Marco Bezzecchi dan Celestino Vietti. Marini? naik ke Pramac bareng Jack Miller, sementara Martin naik ke pabrikan bertandem dengan Bagnaia.

Tapi lagi-lagi ini sebatas dugaan liar mmz saja. Gosip hengkanya RNF dari Yamaha ke Aprilia dihembuskan oleh paddock gp. So, let’s waiting for (big news)! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini