Bastianini Juara MotoGP Aragon, Bagnaia Kedua, Fabio dan Marquez Out!

Diposting pada

Motomazine.com – Gelaran balap MotoG Aragon yang banyak dinantikan pemirsa berjalan sedikit di luar kenormalan. Ya, hari ini banyak sekali drama yang mewarnai balap di tanah Spanyol tersebut. Yang pertama tentu saja ngeyelnya Bastianini utuk menggeser Bagnaia ke posisi dua, dan juga gagal finishnya dua pembalap yang tak kalah banyak penggemarnya, Marc Marquez dan Fabio Quartararo.

Kembali turun balap di kampung halaman tentu menjadikan semangat tersendiri bagi Marc Marquez. Begitupun para FBM yang menantikan jagoannya come back. Namun begitu, insiden yang sangat tak diharapkan justru menimpa Marc dan Fabio.

Dua tikungan lepas lampu start menyala, Fabio yang melesat dengan cepatnya tak mampu menghindari kontak dengan Marquez. Pembalap bernomor 93 tersebut mengalami sliding kecil sehingga membuat RC213V tunggangannya terseruduk M1 Fabio.

Alhasil pembalap Yamaha itupun terjatuh di lintasan. Beruntung karena semua pembalap di belakang mampu menghindarinya, dan tak ada satupun luka yang diderita Fabio.

Tak cukup sampai di situ, beberapa tikungan kemudian insiden kembali terjadi. Kali ini melibatkan Nakagami dan Marc Marquez (lagi) Karena senggolan dengan Marc, pembalap LCR Honda asal Jepang itu terjatuh dan terseret beberapa meter di tengah lintasan. Lagi-lagi, sikap sigap dari pembalap di belakangnya menyelamatkan nyawa si Taka.

Dan hasilnya, dengan terus ngototnya Bastianini, pembalap Gresini Ducati itupun mampu meraih juara, disusul Bagnaia dan Aleix Espargaro.

Dengan hasil ini jarak poin antara Fabio dan Bagnaia kini beda 10 angka saja. Pun dengan Aleix Espargaro yang berselisih 17 poin saja. Asli semakin menarik ini sesi perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini