Bautista Juara dan Gagalkan Asa Toprak Raih Hattrick di WSBK Portugal

Diposting pada

Motomazine.com – Balap WSBK seri Portugal hari ini digelar dalam kondisi kering sempurna. Tiga pembalap penantang titel juara dunia saling bersaing untuk mendapatkan poin terbanyak, agar lebih dekat dengan gelar juara dunia WSBK musim 2022. Banyak yang memperkirakan Toprak akan kembali juara di race 2. Pasalnya pembalap Turki ini sangatlah kuat dan berhasil atasi perlawanan Rea maupun Bautista, baik di race 1 dan race superpole. Sayangnya sore ini dewi fortuna berkata lain. Bautista juara dan gagalkan asa Toprak untuk mendulang hattrick di Algarve.

Toprak yang start dari posisi terdepan langsung melesat dan memimpin balap. Setengah lap kemudian hadir pembalap Kawasaki, Jonathan Rea yang langsung mengambil alih posisi pertamanya. Tak sampai di situ, terus berusaha menguntit Rea, Toprak justru harus merelakan posisi duanya pada Bautista yang sangat ngebut di lurusan.

Berselang satu lap kemudian Alvaro melakukan kesalahan dan sedikit melebar. Saat inilah Toprak berhasil mengambil alih pimpinan balap. Akan tetapi ya… Lagi lagi.. Ducati V4R tunggangan Bautista sangat sulit dibendung. Mesin berkonfigurasi V4 dari Panigale tersebut sangat susah dijinakkan, terutama di trek lurus.

Bautista berhasil menyalip Toprak dan Rea. Pembalap asal Spanyol tersebut bahkan melenggang sendirian hingga bukukan jarak 2,2 detikan dari Razgatlioglu yang menempati posisi dua.

Power Ducati memang luar biasa. Meski terus berusaha mendekat di sektor 1 sampai 3, namun Toprak dan YZF-R1 nya selalu tercecer di trek lurus. Motor yang dikemudikan Toprak selalu tertinggal sekitar 0,3 detikan begitu mereka melewati area finish.

Hasil balapan di Portugal kali ini membuat Bautista semakin kokoh di puncak klasemen dengan selisih 56 angka dari Toprak, dan 82 angka atas Rea.

So, gelar juara dunia WSBK musim 2022 sepertinya memang akan milik Ducati dan Bautista. Pun begitu dengan MotoGP. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini