Seru! Rins Juara MotoGP Australia, Marquez 2, Bagnaia 3, Fabio DNF

Diposting pada

Motomazine.com – Jalannya MotoGP hari ini berlangsung seru. Pasalnya 7 pembalap berebut posisi pertama hingga garis finish. Hasilnya pembalap Suzuki Alex Rins keluar sebagai juara, disusul Marc Marquez, dan pembalap Ducati Francesco Bagnaia. Dengan podium tiganya Pecco berhasil memimpin klasemen pembalap meninggalkan Fabio Quartararo yang DNf akibat terjatuh dari motornya.

Sejak bendera start berkibar si pole sitter Jorge Martin langsung melesat meninggalkan pembalap-pembalap lainnya. Doi dikuntit oleh pembalap Honda Marc Marquez. Si tuan rumah Jack Miller sebenarnya sempat ikut dalam pesta perebutan posisi terdepan. Sayangnya, pria yang belum lama menikah tersebut harus mengubur asanya juara di kampung halaman akibat ditabrak Alex Marquez.

Dua pembalap VR46 Academy berhasil menguntit Bagnaia dengan berhasil amankan posisi empat dan enam. Dengan hasil tersebut Marco Bezzecchi berhak atas gelar rookie of the year.

Marc Marquez yang belum lama kembali ke lintasan sanggup menutup malu pasukan Honda dan amankan posisi dua. Hasil yang didapatkan Marquez ini seperti memberikan tamparan untuk pembalap-pembalap Honda lainya.

Dengan hasil ini Francesco Bagnaia amankan klasemen sementara pimpinan klasemen dengan jarak 14 poin atas Fabio. Race MotoGP musim ini sisakan 2 balapan lagi yakni di Sepang dan Valencia. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini