Ada Rahasia yang Hendak Marquez Katakan ke Honda!

Diposting pada

Motomazine.com – Tak terasa sudah menjelang akhir tahun 2022. Hujan di mana-mana menjadi penanda bahwasannya  kita akan masuk tahun baru 2023. Seperti juga pagi ini, hujan terus mengguyur daerah mmz semenjak subuh tadi. Sambil menikmati secangkir kopi dan pisang goreng mmz mau berbgai berita tentang perkembangan MotoGP jelang musim 2023. Kali ini beritanya datang dari Marc Marquez yang mengaku punya rahasia yang hendakdoi ungkapkan ke Honda. Hmmm.. Menarik sih!

Hingga saat ini pembalap Spanyol tersebut masih disibukkan dengan diplopia yang ia derita. Namun terlepas dari itu, Amrquez justru terus soroti performa Honda RC213V yang gagal berikan kemenangan baginya di musim 2022.

Untuk urusan itu Marc punya kesimpulan tersendiri yang akan ia bagi dengan insinyur-insinyur di Jepang agar bisa diejawantahkan dalam paket Honda RC213V versi 2023 yang lebih ciamik.

“Saya menghormati Honda dengan luar biasa. Selama dua tahun menderita cedera, cara kami berbicara dan cara Honda mempelakukanku sangatlah spesial,” tutur Marc kepada Autosport seperti dilansir Paddock-GP.

“Saya tahu ini tak normal tetapi sangat spesial. Saya sangat menghormati Honda, tentunya. Dan semenjak 2022 saya terus memikirkan juara dunia bersama Honda. Jika saya tak mampu melakukannya berarti ada yang salah dengan alatnya. Keinginan terbesar saya adalah meraih gelar juara dunia bersama Honda. Mulai saat ini saya hanya memikirkan gelar, jadi kita lihat saja ke depannya.” Lanjut Marc.

Untuk urusan masa depan, pembalap berjuluk the Baby Alien ini sepertinya dia mulai punya keberanian untuk menentukan nasibnya sendiri.

“Pada kontrak-kontrak yang lalu saya hanya ingin bersama Honda. Saya tidak pernah berbicara dengan pabrikan lain, hanya dengan Honda. Karena menurutku saat kita menjaga kepercayaan dengan Honda, maka Honda juga akan memperlakukan kita dengan sangat baik. Jadi untuk ke depannya, kita lihat saja. Honda adalah Honda, dan impianku tetap bersama Honda. Tapi keinginanku adalah memenangkan gelar (juara dunia)!” tutup pembalap bernomor 93 tersebut.

Hmmm… Menarik sih. Honda saat ini terlihat cukup kerepotan dengan RC213V versi 2022 nya. Bahkan seorang Marquez pun harus kelimpungan mengendalikan keliaran si RC213V versi 2022 tersebut. Untuk musim 2023 Honda sudah banyak berbenah, setidaknya terlihat dari paket aero dan sasis yang mereka benamkan. Tapi lagi-lagi, jika pembalapnya belum puas dan masih kesulitan, maka semua bisa terjadi. Ingat, Alex Marquez sudah bergabung dengan Gresini Ducati dan melakukan pengetesan dengan Desmosedici GP. Bisa jadi mereka berdua sudah saling sharing di rumah. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini