Tes MotoGP Sepang: KTM Terapkan Banyak Solusi!

Diposting pada

Motomazine.com – Dalam tes hari kedua yang berlangsung di sirkuit Sepang Malaysia, pabrikan asal Austria kembali menghadirkan terobosan di tubuh KTM RC16-GP. Motor yang punya sasis paling beda dibanding kompetitor ini menghadirkan banyak perangkat tambahan pada fairing. Sepertinya om Beirer ingin mencari solusi terbaik dari banyak solusi yang juga telah dicoba oleh pabrikan-pabrikan yang lain.

Tak tanggung-tanggung, KTM menghadirkan 3 solusi sekaligus yang dibenamkan pada RC16. Selama ini mereka telah mengaplikasikan semacam pundak yang ada di samping fairing. Winglet yang sudah KTM pakai selama ini juga masih ada. Menariknya, dari foto yang dishare GPOne, Pit Beirer dan kru juga membekali RC16 dengan difuser di bagian samping bawah fairing. Yaps, seperti duct wash-nya Ducati.

Belum ada keterangan resmi baik dari Jack Miller maupun Binder atas part baru yang sengaja ditempelkan ini. Hmmm… tim MotoGP semakin tidak malu-malu lagi ini saling ambil solusi dari pabrikan lain. Yang terbaru Yamaha juga memakai difuser kecil nan tipis pada fairing M1. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini